• Berita Terkini

    Selasa, 21 April 2020

    Bantu Warga Terdampak Corona, Kapolres Kebumen Bagikan 430 Paket Sembako

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak  430 Paket sembako dibagikan oleh Polres Kebumen, Selasa (21/4/2020). Jumlah itu disebarkan di 61 titik dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran

    Pembagian dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi Waka Polres Kompol Prayudha Widiatmoko bersama pejabat utama.
    Dijelaskan AKBP Rudy, pembagian paket sembako diberikan kepada tukang becak, orang tidak mampu, warga masyarakat yang dirumahkan dari perusahaannya karena Corona, serta driver Ojol. "Hari kita gelar kegiatan bagi-bagi paket sembako secara masif. Kegiatan untuk meringankan beban masyarakat karena situasi Corona," kata AKBP Rudy.

    Lanjut AKBP Rudy, adapun metode pembagian sembako, sebagian dilakukan secara "door to door" dari rumah satu ke rumah lainnya tanpa pemberitahuan sebelumnya.
    Masyarakat menyambut baik pembagian dari jajaran Polres Kebumen itu. Adapun isi dari sembako yang dibagikan yakni berupa beras, gula, mie instant.   "Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga masyarakat," kata AKBP Rudy.

    Di hari yang sama, Polres Kebumen juga berbagi dengan para tukang becak yang biasa mangkal di sekitar Mapolres Kebumen. Para abang becak itu masing-masing diberikan beras sebar 5 Kg oleh Polres Kebumen, Selasa (21/4).

    AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyampaikan bantuan beras itu diberikan untuk meringankan karena sepinya penumpang.  "Itu bantuan dari personel Polres Kebumen. Kita undang para abang becak yang biasa mangkal di depan Mapolres. Masing-masing mendapatkan 5 Kg beras putih," jelas Kapolres melalui Kasubag Humas, Iptu Tugiman.
    Bantuan yang dibagikan oleh Polres Kebumen ini, diungkapkan Iptu Tugiman akan terus dilakukan secara bergiliran.  Bantuan tersebut dilakukan untuk meringankan beban selama Pandemi Virus Corona Covid-19 membuat pendapatan semakin menurun.

    Bahkan dalam sehari narik becak, para abang becak mengeluh pernah tidak membawa pulang rejeki sama sekali. "Kami ucapkan terimakasih kepada keluarga besar Polres Kebumen, bantuannya bisa meringankan beban kami," kata Nur Maryono salah satu abang becak.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top