• Berita Terkini

    Jumat, 17 April 2020

    Bantu Penanganan Covi-19, SD Muhammadiyah Kebumen Bantu APD dan Sembako

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kepedulian terus mengalir dari sejumlah pihak menyusul pandemi corona (Covid-19). Terbaru, SD Muhammadiyah Kebumen yang menggalang dana untuk membantu penanganan penyakit yang mematikan tersebut.

    Dana yang terkumpul dipergunakan untuk membeli sembako dan alat pelindung diri (APD) yang selanjutnya disalurkan kepada RSUD dr Soedirman Kebumen dan RS PKU Muhammadiyah Sruweng.

    Bantuan diserahkan oleh Kepala SD Muhamadiyah Kebumen Miskun SPd kepada Direktur RS PKU Sruweng dokter Hasan Bayuni didampingi Wakil Direktur Bagian Sumber Daya Insani H Adi Hamid Fuadi MM. Untuk RSUD dr Soedirman bantuan diserahkan kepada Direktur RSUD dr Soedirman dokter Widodo Suprihantoro MM.

    Kepala SD Muhammadiyah Kebumen Miskun SPd, mengatakan dana tersebut merupakan sumbangan keluarga besar SD Muhammadiyah. Baik guru, kepala sekolah, karyawan hingga siswa dan wali siswa. Untuk bantuan berupa APD, tak lain untuk membatu para petugas medis yang menjadi garda terdepan menangani corona.

    "Selain APD diserahkan kami juga memberikan minuman sulemen yang menyehatkan guna mendukung stamina para tenaga medis di rumah sakit," katanya didampingi Wakil Kepala Sekolah Sulthon Nasir SPd.

    Sementara, untuk bantuan berupa paket sembako disalurkan kepada masyarakat yang turut terdampak Covid-19 seperti pedagang kaki lima (PKL) hingga pengayuh becak. Bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian keluarga besar SD Muhammadiyah atas terjadinya pandemi Covid-19 di Kebumen.

    Miskun berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat. Di sisi yang lain, apa yang dilakukan SD Muhammadiyah ini diharapkan dapat menggugah piha-pihak lain untuk dapat melakukan aksi serupa di tengah pandemi covid-19.

    "Kami mengajak warga Kebumen untuk berbagi dengan masyarakat yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi virus corona," ujar Sulthon.

    Terpisah Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng, dr Hasan Bayuni, mengatakan pohaihaknya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada SD Muhammadiyah Kebumen. "Kita tidak bisa memberantas dan mencegah virus covid-19 ini sendiri, harus bersama-sama sling menjaga dan menguatkan, tetap mjaga jarak, budayakan kebersihan dengan mencuci tangan, memakai masker, dan jangan keluar rumah jika tidak penting," ungkapnya. (fur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top