• Berita Terkini

    Jumat, 10 April 2020

    Bangsal Isolasi RSDS Terima Bantuan 50 Kursi Tunggu

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kebumen menyerahkan bantuan berupa 50 kursi tunggu bagi RSUD Dr Soedirman (RSDS), Kebumen. Bantuan diseraghakn Pimpinan Cabang Bank BRI Cabang Kebumen, Lutfi Anggriawan,  Direktur RSDS dr Widodo Suprihantoro, Kamis (9/4/2020).

    Kursi tunggu ini ditempatkan di bangsal isolasi Covid-19 (corona) RSDS Kebumen

    Dokter Widodo Suprihantoro mengatakan mengaku sangat berterimakasih kepada BRI Cabang Kebumen atas bantuan tersebut. Pihaknya akan memanfaatkan bantuan berupa kursi tunggu itu untuk fasilitas di bangsal isolasi covid-19. "Terimakasih kepada Bank BRI Kebumen atas bantuannya kami akan maanfaatkan sebaik mungkin," ungkap Widodo.

    Widodo menambahkan, saat ini RSDS Kebumen sudah menjadi rumah sakit rujukan perawatan pasien Covid 19. Ada sebanyak 17 ruangan isolasi dalam satu bangsal untuk pasien khusus corona. Ruangan tersebut mendapat penjagaan dan pengawasan ketat. "Pasien umum masih ada, namun khusus untuk covid19 ini ada satu bangsal di belakang, dan kami batasi untuk pengunjung pasien dan di cek setiap orang yang masuk," katanya.

    Sementara itu, PGS Pimpinan Cabang Bank BRI Cabang Kebumen, Lutfi Anggriawan, mengatakan bantuan tersebut merupakan dari Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli, diperuntukan untuk meningkatkan pelayanan RSDS.

    "Dengan adanya kondisi wabah covid 19 kami BRI Kebumen menyadari dan membantu memeprsiapkan amtisiapasi banyak pasien yang nantinya akan masuk rs, untuk itu BRI Kebumen siap suport khusus dan saling bantu dalam pelayanan percepatan penanggulangan covid19 ini," katanya.
    Tak hanya itu BRI Cabang Kebumen juga masih mengupayakan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan dan pencegahan corona. "Tidak hanya ini nantinya akan kita upayakan untuk bantuan APD," tambah Lutfi. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top