• Berita Terkini

    Selasa, 21 April 2020

    Aksi Peduli Corona, Alumni SMPN 1 Bagikan Sembako dan Masker

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Kepedulian masyarakat akan pendemi virus corona terus berdatangan. Terbaru, alumni SMP N 1 Kebumen angkatan tahun 1991 menyumbangkan 2000 masker kain melalui IDI Kebumen dan membagikan 200 paket semabako gratis kepada warga yang terdampak, Senin (20/4/2020)

    Pembagian sembako tersebut ditujukan kepada para tukang becak dan masyarakat di seputaran pasar Tumenggungan Kebumen, serta anak yatim piatu Putra Mandiri Kecamatan Pejagoan. Paket sembako tersebut terdiri dari beras, minyak sayur, gula pasir dan lainya. Jika dinilai sekitar Rp 65 ribu perpaket.

    Ketua Alumni SMP N 1 Kebumen angkatan 1991, Juniadi prasetyo SE mengatakan, bantuan tersebut nersumber dari hasil donasi para anggota alumni yang sukarela menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini merupakan yang ke tiga kalinya selama pendemi corona.

    "Selain paket sambako, kami juga memberikan bantuan masker untuk masyarakat melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kebumne sebanyak 2 ribu buah, masker itu akan diistribuysikan di Puskesmas dibeberapa wilayah se Kabupaten Kebumen," katanya kepada Ekspres kemarin.

    Masih kata Juni, mewakili teman-teman alumnus SMP N 1 Kebume angkatan tahun 1991 pihaknya kedepan akan terus berperan aktif dalam memerangi Wabah Corona Covid-19 di Kabupaten Kebumen. Lanjut Juni pihaknya salah satu ASN Pemkab Kebumen mengajak komponen masyarakat lain untuk bersama-sama bahu membahu dalam memerangi dan pencegah penularan virus Corona Covid-19 di Kebumen.

    "Dengan bantuan ini diharapkan sedikit membantu masyarakat pekerja serabutan seperti tukang becak yang terdampak langsung  akibat seruan sosial Distancing sehingga orderan menjadi sepi," tambah Junaidi.

    Sementara itu, Ketua IDI Kebumen, dr Andika Purwita Aji MMR, mengucapan terimakasih atas bantuan masker yang diberikan Alumnus angkatan 91 SMP N 1 Kebumen. Ia mengungkapkan saat ini penggunaan masker sangat penting dan masih dibutuhkan khususnya para tenaga media untuk penanganan covid 19. "Kami sangat berterimakasih sekali atas kepedulian alumni SMP N 1 Kebumen angkatan 91, ini sangat membantu bagi kami para tim medis, semoga dengan bantuan ini bisa membantu penanganan dan pencegahan covid 19 di Kebumen, semoga wabah ini segera usai," ujarnya. (Fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top