• Berita Terkini

    Minggu, 29 Maret 2020

    Warga Jatisari Bareng Sedulur Hasto Lakukan Penyemprotan Mandiri

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Guna mencegah penyebaran Covid-19, warga Dusun Penasutan, Desa Jatisari Kebumen bersama Sedulur Hasto melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Tempat-tempat ibadah seperti masjid dan mushola menjadi sasaran kegiatan yang digelar Minggu  (29/3/2020) tersebut

    Koordinator Sedulur Hasto Desa Jatisari, Ponco Purnomo menjelaskan, penyemprotan disinfektan merupakan bentuk upaya pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) di wilayah Dusun Penasutan. "Secara mandiri warga bersama Sedulur Hasto, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum wilayah Dusun Penasutan. Yakni masjid, mushola, madrasah dan majlis taklim yang berada di wilayah Pemasutan," ungkapnya pada Minggu (29/3).

    Ponco menjelaskan, untuk sementara kegiatan penyemprotan disinfektan hanya di area publik. Selanjutnya warga Penasutan juga berniat melakukan penyemprotan secara mandiri di rumah rumah warga yang dikoordinir ketua RT masing masing. "Bagi warga yang ingin menyemprotkan disinfektan di dalam rumah, besok akan dilaksanakan secara bersama dibawah koordinasi ketua RT, atau dapat melakukannya sendiri" terangnya.

    Pihaknya mengaku bahan disinfektan diracik dan dibuat secara mandiri. Namun demikian dalam pembuatannya dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya, sehingga memenuhi unsur standar disinfektan.

    Ponco juga mengajak kepada seluruh warga untuk melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan wabah virus C-19. Namun hal tersebut harus diperjuangkan dengan berikhtiar untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

    "Perilaku hidup bersih dan sehat tersebut di antaranya, rajin cuci tangan dengan sabun atau sejenisnya, membersihkan diri dengan mandi serta menjaga pola makan yang sehat," kata Ponco.(pri/fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top