• Berita Terkini

    Minggu, 01 Maret 2020

    Wabup Arif Meminta Peringatan Rajaban Tak Hanya Sekedar Seremonial

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kehadiran Bulan rajab disambut gembira umat Islam di Kebumen. Mereka pun berlomba-lomba memuliakan bulan tersebut. Seperti halnya warga  Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Sabtu, (29/2/2020).

    Ratusan orang hadir pada kesempatan pada kegiatan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Khotmil Quran yang dipusatkan di TPQ Al-Huda Desa Pasir tersebut. Makin istimewa, warga Desa Pasir mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Arif Sugiyanto. Wakil Bupati Arif tampak hadir didampingi Kabag Kesra Setda Kebumen Wahib Tamam, serta Muspika Kecamatan Ayah.

    Wakil Bupati Arif, berharap peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW,tidak hanya sekedar seremonial belaka. Tetapi yang lebih penting lagi adalah memaknai hikmah yang terkandung dalam peristiwa tersebut.

    Yakni sebagai motivasi untuk kembali memperteguh komitmen keagamaan seseorang. Isra Mi’raj seakan menyampaikan satu pesan utama bahwa solusi dan jalan keluar niscaya akan datang bagi Muslim yang senantiasa bersabar dan berusaha.

    "Untuk itulah saya mengajak mari kita jadikan sebagai momentum untuk senantiasa berusaha dan bersabar dalam menghadapi tantangan untuk membangun dan memajukan Kabupaten Kebumen, serta menyejahterakan masyarakatnya," kata dia.

    Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga sempat memberikan kuis kepada 10 warga setempat. Diantaranya, mengucapkan pancasila dan menyebutkan obyek wisata yang ada di Kabupaten Kebumen.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top