• Berita Terkini

    Jumat, 27 Maret 2020

    Toko Perabotan di Pasar Petanahan Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kebakaran hebat terjadi di sebuah toko perabotan dan kelontong yang berlokasi di wilayah Kecamatan Petanahan. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa yang terjadi Jumat dini hari (27/3/2020) sekitar pukul 02.00 WIB tersebut.

    Namun, pemilik toko mengalami kerugian ratusan juta rupiah setelah tempat usahanya terbakar. Kebakaran ini juga nyaris membuat pasar petanahan terbakar karena lokasi berada tak jauh dari kompleks pasar petanahan.

    Dikonfirmasi, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kapolsek Petanahan, AKP Masngudin MPdI membenarkan peristiwa tersebut. Peristiwa ini kali pertama diketahui Tri Waluyo (43), seorang warga yang saat itu tengah berjualan di kios pasar.

    Saat itu, Tri Waluyo melihat api berkobar dari kios milik Purwanto (43), warga  Gang Klinik RT 3/2 Desa/Kecamatan Petanahan. Selanjutnya, kejadian tersebut dilaporkan kepada Polsek Petanahan dan Unit Damkar Satpol PP Kebumen.

    Tak lama berselang, polisi dan petugas Damkar datang. Sebanyak 5 unit damkar dikerahkan ke lokasi. "Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30," ujar AKP Masngudin.

    Sigapnya peugas juga mencegah terjadinya kebakaran lebih besar karena lokasi berada di lingkungan pasar petanahan. "Isi toko yang berupa perabot rumah tangga serta sembako total terbakar. Total kerugian sekitar Rp 700 juta," ujar AKP Masngudin.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top