• Berita Terkini

    Selasa, 03 Maret 2020

    Stok EKTP Sudah Tersedia, Dindukcapil Imbau Warga Urus Suket

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Ini kabar gembira bagi warga Kebumen yang sedang mengurus dokumen kependudukan, khususnya KTP. Setelah sebelumnya sempat mengalami keterlambatan, blanko KTP elektronik kini sudah tersedia.

    Jadi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kebumen menghimbau warga dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. "Blangko e-ktp sudah tersedia, masyarakat dapat mencetak di Disdukcapil, di kecamatan, dan di MPP, dan kami siap memberikan pelayanan terbaik," kata Kepala Disdukcapil Kebumen, Maskhemi, kemarin (1/3/2020) di sela tasyakuran.

    Tasyakuran digelar sebagai wujud rasa sukur atas selesainya cetak Print Ready Record (PRR), atau data siap cetak sebanyak 16.211 KTP. Dalam kesempatan itu, Maskhemi sekaligus menyampaikan,  saat ini stok Blangko E KTP di Disdukcapil Kebumen dirasa sangat cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat.

    "Dari data yang kita miliki, sejak terjadinya kekosongan blanko pada 2019 lalu ada sekitar 65 ribu masyarakat yang menggunakan suket. Tapi setelah kedatangan blanko mulai awal 2020, sampai hari ada sekitar 40 ribuan yang sudah kita cetak KTP elektroniknya, " jelas Maskhemi.

    Untuk itu, Maskhemi menghimbau kepada masyarkat yang masih menggunakan Suket, agar segera datang membawa surat keterangan (suket) dan kartu keluarga (KK) ke Disdukcapil Kebumen.

    Pelayanan juga bisa dilakukan di 13 Kantor Kecamatan dan Mal Pelayanan Publik di jalan Indrakila Kebumen. Terlebih bagi masyarakat yang akan melakukan perubahan status ataupun identitas lainya. "Kami siap memberikan pelayanan terbaik," ujar Maskhemi menegaskan.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top