• Berita Terkini

    Selasa, 03 Maret 2020

    Salut! PT Efisiensi Putra Utama Salurkan CSR untuk Perbaiki Jalan

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Kerusakan jalan di Kebumen kini menjadi keprihatinan tersendiri. Bagaimana tidak, seiring dengan banyaknya jalan berlubang, kecelakaan pun terjadi dan tak jarang menelan korban jiwa.

    Menjadi menarik melihat kepedulian PT Efisiensi Putra Utama ini. Tak sekedar prihatin, PT Efisiensi Putra Utama, perusahaan yang mengelola bus Efisiensi tersebut memberikan bantuan dengan cara melakukan perbaikan jalan.

    Perbaikan yang menggunakan jasa kontraktor itu dimulai sejak Sabtu (29/2). Hingga Senin (2/3/2020) ini pekerja masih melakukan perbaikan ruas jalan yang rusak baik yang berlubang maupun baru mengelupas. Perbaikan yang dilakukan pun tidak asal-asalan, melainkan menggunakan aspal standar Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kebumen.

    "Program ini sebagai bentuk kepedulian PT Efisiensi terhadap lingkungan sekitar tempat usaha dan jalan yang dilalui bus Efisiensi," ujar Manager Operasional PT Efisiensi Putra Utama Nonot Suhartanto, kemarin.

    Nonot menambahkan, dana bantuan tersebut diambilkan dari Corporate Social Responsibility (CSR). CSR yang lazimnya diwujudkan dengan membantu masyarakat kurang mampu atau memberdayakan masyarakat dengan menggelar pelatihan.

    Program perbaikan jalan menggunakan dana CSR, disampaikan Nonot, baru pertama kali ini. Salah satunya karena kondisi sebagian ruas jalan Kambalan-Ambal yang berlubang menyusul curah hujan yang cukup tinggi. Kemudian pihaknya memiliki ide menyalurkan CSR dalam bentuk perbaikan jalan.

    "Selanjutnya kami berkirim surat pemberitahuan kepada Pemkab Kebumen melalui DPUPR terkait program tersebut. Setelah mendapatkan ijin kami melaksanakan perbaikan melalui jasa kontraktor yang biasa menangani proyek jalan," imbuh Nonot Suhartanto didampingi Bagian Humas Bembie Susatyohadi.


    Selain perbaikan jalan seperti saat ini, perusahaan bus yang berpusat di Wonosari, Kebumen itu juga rutin menyalurkan CSR dalam bentuk membagikan sembako setiap menjelang hari raya Idul Fitri. Selain juga membagikan hewan kurban berupa kambing bagi warga sekitar setiap hari raya Idul Adha.

    "Kami berharap bantuan CSR dalam bentuk perbaikan jalan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat luas utamanya pengendara yang melintas merasa nyaman. Termasuk mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan oleh jalan berlubang," tandasnya.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top