• Berita Terkini

    Jumat, 27 Maret 2020

    Rumah Warga Krakal Disemprot Desinfektan Massal

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Upaya melawan serta menanggulangi penyebaran virus corona (covid-19) tengah dilakukan seluruh warga masyarakat Kebumen. Tak terkecuali warga Desa Krakal Kecamatan Alian. Mencegah covid-19, warga setempat  melakukan penyemprotan desinfektan massal, Jumat (27/3/2020).

    Salah satu relawan, Toro menyampaikan disinfeksi merupakan suatu pencegahan dari berbagai jenis organisme berbahaya. Baik virus dan bakteri maupun jamur, yang bisa menyebabkan penularan penyakit. "Penyemprotan disinfektan untuk mencegah semua hal itu, " ujar Toro.

    Toro menambahkan, cairan desinfektan kemudian dibagikan kepada para Ketua dan Pengurus RT masing masing. Penyemprotan massal kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan seluruh rumah warga.

    Penyemprotan ini diprioritaskan pada bagian-bagian rumah yang menjadi pusat aktifitas sehari hari seperti gagang pintu, grendel jendela,meja kursi. "Penyemprotan juga dilakuan merata di seluruh ruangan. Baik kamar maupun ruang tengah dan juga di luar rumah seperti kandang ternak," imbuh Toro.

    Warga pun menyambut baik kegiatan kemarin. Mereka kini lebih tenang dalam menghadapi ancaman virus corona. "Mudah-mudahan tidak ada warga Krakal kena corona," ujar Sutrisno, warga setempat. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top