• Berita Terkini

    Minggu, 08 Maret 2020

    Ribuan Pohon Pucuk Merah Hijaukan Sidogede

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Desa Sidogede Kecamatan Prembun bakal semakin hijau. Ini setelah sebanyak 1000 pucuk merah ditanam di sepanjang jalan desa tersebut Sabtu (7/3/2020).

    Sebagai simbolis, penanaman dilakukan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan. Pelaksanaan penanaman yang digelar sejak pagi berlangsung meriah. Seluruh warga Desa Sidogede, bersama Polsek Prembun dan Koramil Prembun bahu-membahu menanam pohon di sepanjang jalan 3 Km, di sebelah kiri dan kanan jalan desa.

    AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyampaikan tanam pohon itu adalah untuk menggelorakan program unggulan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel "Ayo Nandur Ayo Rawat".

    "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi pionir, desa lainnya di Kebumen. Semoga kegiatan ini akan menjadi manfaat dikemudian hari," kata AKBP Rudy di sela kegiatan.

    Kapolres mengajak seluruh warga masyarakat untuk menjaga lingkungan tempat tinggal dan lahan yang dimiliki dengan melakukan penanaman pohon yang bernilai ekonomis dan produktif.

    Diharapkan kegiatan ini kedepannya memiliki lebih banyak manfaat, yaitu dapat menghasilkan udara bersih atau oksigen.

    Sementara, kepala Desa Sidogede, Sunarto, mengungkpkan apresiasinya kepada Kapolres Kebumen yang telah menginisiasi gerakan tanam pohon ini.

    "Ini pertama kalinya, Kapolres Kebumen bisa hadir langsung di desa kami. Semoga hal ini bisa menjadi kobar semangat warga kami. Sehingga kami lebih semangat dalam membangun dan memajukan desa," kata Sunarto.

    Diungkapkan Sunarto, ribuan pohon yang ditanam akan menggantikan pagar rumput yang biasanya untuk sarang nyamuk. Dengan demikian, penanaman pohon ini diharapkan akan menjadi lebih sehat.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top