• Berita Terkini

    Rabu, 18 Maret 2020

    Ratusan Santri di Kebumen Jalani Cek Suhu Tubuh

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Ratusan Santri Pondok Pesantren Al Hasani Desa Jatimulyo Kecamatan Alian, menjalani uji cek suhu tubuh. Cek suhu tubuh dilakukan di lingkungan ponpes setempat, Rabu (18/3/2020).

    Petugas dari Puskesmas Alian memeriksan satu-persatu para santri.  Karena banyaknya santri yang harus diperiksa, pemeriksaan dilakukan secara bergelombang, yaitu setiap para santri yang keluar dari kamar tidur dan akan beraktivitas dilingkungan pesantren. Kabar baiknya, suhu tubuh para santri normal, berkisar antara 36 hingga 37 derajat celcius.

    Pengasuh Pondok Pesantren Alhasani Gus Fachrudin Achmad An Nawawi mengatakan, kegiatan pengecekan suhu tubuh santri tersebut diharapkan dapat memberi rasa aman dan nyaman santri, sehingga tidak khawatir berlebihan saat menimba ilmu di pondok.

    "Hal ini dilakukan karena di pondok pesantren dinilai lebih cepat penularannya lantaran para santri hidup dan bergumul di satu lingkungan," katanya.

    Selain mengukur suhu tubuh, pada kesempatan itu para santri juga diberikan pengarahan gerakan cuci tangan bersih dengan menggunakan sabun sesuai anjuran pemerintah. Dengan harapan para santri yang selalu menjaga wudhunya selama ini juga mampu melakukan cuci tangan dengan benar.
    Terkait maraknya Virus Corona, Gus Fachru juga menjelaskan, pondok pesantren juga menyediakan ruangan isolasi khusus bagi para santri saat orang tuanya dating menjenguk mereka."Bagi para orang tua atau tamu yang akan menjenguk para santri, kami juga menyediakan ruang isolasi khusus, " ujarnya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top