• Berita Terkini

    Senin, 30 Maret 2020

    Ponpes Al Hasani Disemprot Desinfektan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kesiapsiagaan menghadapi ancaman virus corona (covid-19) terus dilakukan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Kebumen. Tak terkecuali kalangan pondok pesantren. Seperti yang dilakukan Ponpes Alhasani Desa Jatimulyo  Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen dengan melakukan penyemprotan desinfektan massal, kemarin.

    Dalam kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (28/3/2020) tersebut, penyemprotan disinfektan juga menyasar kompleks SMK Mutiara yang berada di bawah naungan pondok.

    Pengasuh Ponpes A lHasani, Fachrudin Achmad  An-Nawawi megatakan, penyemprotan ini menindaklanjuti  surat edaran Bupati, sekaligus bentuk upaya pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) kepada para santri dan siswa sekolah.

    Untuk penyemprotan kemarin, menyasar sejumlah titik, seperti pondok dan masjid, asrama santri, sekolah serta pondok santri Fajim.  "Kami bersama dinkes melakukan penyemprotan keeluruh ruangan pondok, masjid, sekolahan dan pondok santri Fajim, " ujar ustadz yang akrab disapa Gus Fachru tersebut.
    Selain mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkab, Gus Fachru berharap, dengan kegiatan ini virus corona dapat dicegah sehingga masyarakat khususnya para santri dan siswa di pondok terbebas dari virus corona.
    Kedepan pihaknya juga akan melakukan penyemprotan kembali dengan secara mandiri. "Kami atas nama pondok menyampaikan banyak banyak terimaksih kepada pemerintah Kabupaten Kebumen yang secara cepat tanggap dengan marakanya virus corona ini," katanya.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top