• Berita Terkini

    Jumat, 27 Maret 2020

    Pemkab Kebumen Perpanjang Masa Belajar Siswa di Rumah Dua Pekan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemkab Kebumen akhirnya memutuskan memperpanjang kegiatan belajar di rumah bagi para siswa. Kebijakan yang awalnya akan berakhir Sabtu (28/3/2020) ini diperpanjang dua pekan ke depan.

    Dengan demikian, tidak ada perubahan kembali, kegiatan belajar mengajar akan kembali normal pada 13 April 2020 mendatang. "Untuk kegiatan belajar mengajar diperpanjang hingga 11 April. Dengan demikian, harapannya pada  13 April kegiatan belajar mengajar bisa kembali normal. Tentunya dengan syarat situasi sudah memungkinkan," ujar Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Jumat (27/3/2020).

    Sebelumnya, Pemkab Kebumen melalui Dinas Pendidikan telah memberlakukan kegiatan belajar di rumah selama dua pekan hingga 27 Maret karena virus corona. Namun situasi terakhir, ada satu warga yang positif corona dan meninggal. Hingga kemudian, Pemkab menetapkan Kebumen saat ini berstatus tanggap darurat corona.

    Seiring dengan itu, Pemkab menetapkan kebijakan para ASN bekerja dari rumah. Meski demikian pelayanan terhadap masyarakat tetap jalan. Puskesmas, Damkar dan BPBD serta instansi lain yang berkaitan dengan layanan masyarakat tetap buka," ujar Arif Sugiyanto/

    Selain itu, Arif mengatakan, upaya sterilisasi dengan melakukan semprot desinfektan massal dilakukan terus menerus tanpa harus menunggu kepastian ada warga postif corona. (fur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top