• Berita Terkini

    Senin, 16 Maret 2020

    Pemkab Kebumen Nyatakan Belum Ada Warganya yang Positif Corona

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemkab menyatakan Kebumen masih "bebas" virus corona. Ini setelah hasil laboratorium terkait meninggalnya seorang warga tidak berkait dengan covid 19. Meski begitu, Pemkab Kebumen melalui dinas terkait tetap tidak mengendurkan kewaspadaan serta meminta warga menjaga kesehatan.

    Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi (rakor) Penanganan Penyebaran Virus Corona di Ruang Rapat Bupati Gedung F Sekda, Senin (16/3/2020). Rakor dihadiri oleh seluruh Kepala OPD,  Staf Ahli Bupati, tokoh agama  dan institusi terkait lainnya.

    Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz mengatakan, rakor ini sebagai tindak lanjut arahan Gubernur Jawa Tengah kepada setiap pemerintah kabupaten untuk mengambil langkah-langkah strategis guna mencegah penyebaran Covid-19 Corona sehingga tidak menimbulkan korban.

    "Kebumen sampai hari ini memang belum ada warga terjangkit virus Corona. Kendati demikian kita semua harus tetap waspada. Saya harapkan dari rakor ini menghasilkan langkah-langkah strategis dalam pencegahan penyebaran virus corona," ujar Bupati.

    Sementara, Wakil Bupati Arif Sugianto SH menegaskan, hasil temuan Dinas Kesehatan terhadap warga yang diduga terjangkut virus Corona. Sejauh ini, belum ada warga yang terpapar virus corona. Dari hasil pemeriksaan laborotarium dipastikan negatif.

    "Jadi sampai saat ini belum ada warga Kebumen yang positif Corona," tandas Wakil Bupati.

    Wakil Bupati Arif Sugiyanto menghimbau, terkait menjaga kebersihan rumah ibadah, khususnya masjid, maka pengurus masjid agar tidak menyediakan karpet dan dibersihkan. Dan para jamaah hendaknya membawa sajadah masing-masing.

    Seperti diberitakan, seorang warga Kebumen meninggal pada Sabtu (14/3/2020). Untuk memastikan sebab kematian pasien yang sempat tinggal di Jakarta itu, Pemkab mengirim sampel untuk diuji di laboratorium. Sebelum itu, seorang warga sempat diisolasi di RS Margono Soekardjo karena mengidap demam. Namun pemeriksaan laboratorium dari dua orang tersebut, hasilnya negatif.(fur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top