• Berita Terkini

    Selasa, 03 Maret 2020

    Pemdes Bejiruyung Bangun Taman Seribu Bunga

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Ratusan peserta, Minggu (1/3) mengikuti Gerakan Penanaman Seribu Bunga, yang dilaksanakan di Desa Bejiruyung Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen, Minggu (1/3/2020). Para peserta pun antusias mengikuti kegiatan dalam rangka mewujudkan Taman Desa Bejiruyung tersebut.

    Para peserta terdiri dari sejumlah unsur. Seperti warga Desa Bajiruyung, mahasiswa KKN NERS dan Farmasi Stikes Muhammadiyah Gombong, Tokoh Masyarakat dan Sedulur Hasto.

    Kepala Desa Bejiruyung Sofingi SPd I, mengatakan penanaman bunga itu tak lain untuk melestarikan lingkungan yang asri, gerakan menanam seribu bunga, juga dalam rangka persiapan Desa Bejiruyung menyongsong Pencanangan Desa Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM) Terbaik Propinsi Jawa Tengah, Hari Kesatuan Gerak PKK dan Jambore BUMDES Ke 1 se-Jawa Tengah yang rencananya dilaksanakan bulan April mendatang.

    "Ini bentuk kepedulian dan kerjasama berbagai elemen masyarakat, tentu saja kami terbantu sekali untuk persiapan menjelang Event tersebut. Kami juga masih berproses terus guna kesiapan kegiatan tersebut," katanya.

    Tak hanya itu, Sofingi juga mengucapkan berterima kasih kepada Sedulur Hasto Kebumen atas kepedulian sosial dalam bentuk bantuan bunga dan bingkisan untuk warga masyarakat kurang mampu. Semoga bermanfaat bagi warga kami, dan juga menjadi amal kebaikan dari Sedulur Hasto. "Ini merupakan Sinergi Hebat Tebar Manfaat" ungkapnya.
    Sementara itu Ketua Sedulur Hasto Kabupaten Kebumen, Suhartono menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah Desa Bejiruyung. Pihakanya melakukan kegiatan sosial ke desa desa, karena desa merupakan garda terdepan dalam pemerintahan daerah. "Harapannya kegiatan seperti ini menghasilkan sebuah good goverment, serta menjadi virus positif untuk desa desa lain di Kabupaten Kebumen" ujarnya. (Fur/ Pri)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top