• Berita Terkini

    Minggu, 15 Maret 2020

    Nggowes Puluhan Kilometer, Wabup Kebumen Ajak Warga Jaga Kesehatan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Arif Sugiyanto, menghimbau warga tidak panik berlebihan di tengah semakin seriusnya ancaman virus corona (Covid 19). Tak kalah penting, warga masyarakat diminta tetap menjaga kesehatan.

    Wakil Bupati Arif sendiri ternyata punya cara sendiri menjaga kebugaran. Bahkan, kebiasaannya hidup sehat menjadi rahasianya tetap bugar meski harus menjalani kepadatan aktivitas sebagai seorang wakil bupati.

    Arif ternyata sangat disiplin menjaga pola makan yang sehat dan berolahraga. Salah satunya yaitu rajin bersepada. Seperti yang dilakukannya kemarin. Arif terlihat mengajak para pimpinan OPD dan ASN bersepeda.

    Bersama Komunitas pecinta Sepeda Onthel Kebumen, Wakil Bupati Arif melakukan Gowes bareng menempuh jarak kurang lebih 20 kilometer. Tampak pula istri Wakil Bupati Arif Iin Windarti juga Staf Ahli Bupati Rini Kristiani.

    Tampak dalam rombongan, Asisten 1 Heri Setiyanto,  Kadinas PU Haryono Wahyudi, Kadinas Dispermades Frans Haidar dan Kabapenda M.Fauzi. Adapun start diambil dari depan Rumah Dinas Wakil Bupati pada pukul 06.00 pagi, dengan rute menuju Obyek Wisata Pantai Petanahan, Kabupaten Kebumen.

    Selama di perjalanan, Wakil Bupati bersama rombongan tampak bersemangat mengayuh sepeda meskipun menempuh jarak yang cukup jauh.  Selain untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat dan bugar, Wakil Bupati di sela sela kegiatannya mengatakan, dilaksanakanya Gowes ini juga sekaligus untuk mengajak masyarakat agar selalu rajin berolahraga dengan harapan hidup akan semakin sehat.
    Menurutnya, bersepeda merupakan kegiatan yang menarik dan sering Ia lakukan di setiap waktu senggang. Apalagi dilakukan saat pagi hari bisa membuat tubuh menjadi lebih segar.

    "Bersepeda merupakan hal yang unik dan menarik apalagi dilakukan di pagi hari bisa membuat tubuh kita segar dan bugar. Untuk itu saya berharap masyarakat juga bisa membiasakanya, "ujar Wabup.

    Dikatakannya, udara pagi bisa membuat kembali bersemangat dalam beraktivitas dan memberikan energi yang positif. Apalagi dalam gowes kali ini menuju ke pantai wisata Petanahan dan di tempat tersebut sudah bagus dan tertata rapi. "Pagi pagi gowes bisa untuk nambah semangat dalam menjalani aktivitas apalagi ini tujuannya pantai wisata petanahan,"ungkapnya.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top