• Berita Terkini

    Selasa, 10 Maret 2020

    Mendadak Kunjungi KPU, Bupati Yazid Angkat Bicara Soal Pilbup

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz mendadak mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebumen, Senin (9/3). Dalam kesempatan itu, Bupati Yazid ingin memastikan persiapan menjelang Pilkada Kebumen 2020 berjalan baik.

    Kunjungan Bupati Yazid ini tidak ada dalam agenda Bupati. Bupati sendiri mengaku spontan mendatangi KPU usai beberapa saat sebelumnya menghadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Kantor Pertanahan Kebumen yang letaknya hanya berseberangan jalan.

    "Nengok teman-teman di KPU, bagaimana persiapan dan tahapan-tahapan Pilbup Kebumen 2020. Harapannya pesta demokrasi di Kebumen sesuai dengan aturan dan berjalan dengan baik," ujar Gus Yazid seraya mendorong Anggota KPU Kebumen bekerja dengan semangat.

    Dalam kesempatan itu, Bupati Yazid sempat juga menjawab pertanyaan wartawan mengenai perkembangan pencalonan dirinya sebagai salah satu calon dalam Pilkada Kebumen 2020.

    Sejauh ini, kata Gus Yazid, ia masih optimis mendapatkan rekomendasi. Apalagi ia sudah bertemu Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Bupati Yazid juga masih optimis Golkar akan memberikan dukungan.

    Hanya, Bupati Yazid menyebut tidak ingin terburu-buru segera mendeklarasikan pencalonan. Menurutnya, deklarasi di saat seperti ini akan menganggu pemerintahan. Saat menjalankan kegiatan pemerintahan akan dinilai publik sebagai kegiatan politik atau kampanye. 

    "Kalau saya sudah dapat SK, sudah saya saki, Mas. Nanti saya umumkan di KPU. Karena kalau saya umumkan sekarang mengganggu di pemerintahan,” ujar Yazid Mahfudz.
    Gus Yazid menambahkan, saat ini yang sudah mengeluarkan calon hanya PDI Perjuangan. Yang lain belum, termasuk Partai Golkar juga masih belum. Sedangkan PKB termasuk Partai Nasdem dalam masih proses.
    "Yang terpenting, saya menyampaikan visi misi baik di PDI Perjuangan dan di PKB. Apapun calon wakil akan saya komunikasikan terkait dengan visi misi saya. Jika sesuai dengan visi misi saya why not-lah siapa pun itu,” ujar Yazid saat disinggung nama menantu Wapres KH Ma’ruf Amin yakni Eno Syafrudin yang gencar dipasangkan dengan dirinya dalam Pilbup Kebumen. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top