• Berita Terkini

    Minggu, 08 Maret 2020

    Maafkan Pelaku, Suami Pelaku Aniaya Anak Tiri Minta Istrinya Dibebaskan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Cobaan berat tengah dialami Ahmad Barokah (35). Bagaimana tidak. Istri pria warga Karawang itu tengah ditahan polisi. Sudah begitu, kasusnya adalah penganiayaan terhadap anak.

    Korbannya, bocah perempuan berusia 5 tahun adalah anak kandung Ahmad Barokah. Ya, Ahmad Barokah adalah suami ST (30), warga Desa Jatimalang Kecamatan Klirong yang ditahan polisi karena disangkakan menganiaya anak tirinya, sebut saja Suci (5). Peristiwa penganiayaan anak tiri oleh ibunya ini tengah mendapat sorotan besar publik di Kebumen.

    Ditemui Sabtu malam (7/3/2020), Ahmad Barokah mengatakan tak menduga istrinya itu tega berbuat seperti itu. Namun demikian, Ahmad mengaku pasrah. Bahkan memaafkan istrinya tersebut. Tak hanya itu, Ahmad meminta polisi membebaskan istrinya.

    "Saya sudah memaafkan istri saya. Kami masih punya anak 6 bulan yang saat ini harus diasuh ibunya. Kalau bisa saya minta istri saya bebas," ujarnya kepada awak media.

    Ahmad menyampaikan menikah dengan istrinya pada tahun 2017. Setelah sempat di Jakarta, mereka ke Kebumen dan menetap di Desa Jatimalang Kecamatan Klirong, kampung halaman istrinya.

    Di Kebumen, mereka merawat dua anak (korban) serta anak hasil dari pernikahannya dengan sang istri yang kini berusia 6 bulan. Dengan demikian, korban merupakan anak tiri dari istrinya. "Istri saya juga punya anak dari pernikahan sebelumnya. Anak pertama istri saya itu tinggal bersama mantan suami istri. Meski begitu, seminggu sekali anak pertama istri berkumpul," cerita Ahmad Barokah.

    Seperti diberitakan seorang bocah perempuan berusia 5 tahun di Kecamatan Klirong menjadi korban penganiayaan ibu tirinya, ST (30). Akibatnya, korban mengalami pendarahan pada kepala. Karena kondisinya, korban yang sempat dirawat di RSUD Kebumen kemudian dirujuk ke RS Margono Soekardjo Purwokerto, Rabu (3/3/2020).

    Informasi terakhir, kondisi korban berangsur membaik. Hanya, ia harus menjalani operasi karena mengalami cedera cukup berat di kepala. Apa yang dialami korban kemudian menjadi prehatian khusus Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto. Arif membesuk warganya itu Sabtu malam (7/3). Kepada Ahmad barokah, Arif menawarkan untuk mengadopsi korban. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top