• Berita Terkini

    Rabu, 11 Maret 2020

    Lewat Video "Tik Tok", Kapolres Sosialisasikan Cara Batuk dan Bersin yang Benar

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Kapolres Kebumen,  AKBP Rudy Cahya Kurniawan, punya cara unik dalam menyosialisasikan program-program ke masyarakat. Terbaru, Kapolres menyosialisasikan cara batuk atau bersin yang benar lewat iringan musik Tik Tok yang lagi ngetred di kalangan anak muda itu.

    Rabu (11/3/2020) pagi ini, AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama pejabat utama Polres dan seluruh personel berbaris di lapangan apel memperagakan etika batuk yang benar dengan diiringi musik Tik Tok.

    "Setiap orang menginginkan memiliki tubuh yang sehat. Batuk dan bersin ada etikanya agar penyakit tidak menular ke orang lain. Hari ini kita peragakan bagaimana batuk dan bersin yang benar," kata AKBP Rudy.

    Sosialisasi menggunakan aplikasi Tik Tok yang tengah viral dianggap lebih efektif karena mudah diterima oleh semua kalangan masyarakat dari anak-anak hingga dewasa. Berikut etika batuk dan bersin yang benar, yang diperagakan oleh Kapolres Kebumen bersama para personelnya.

    Tutup mulut dan hidung menggunakan tisu atau lengan baju bila batuk atau bersin. Lalu, buang tisu yang sudah digunakan ke tempat sampah. Kemudian, cuci tangan dengan menggunakan air bersih dan sabun atau pencuci tangan gel pembersih.

    Saat flu atau batuk gunakan masker agar orang lain tidak tertular. Tidak meletakkan masker bekas dipakai pada leher Karena bisa menyebar kembali virus dan bakteri ketika digunakan kembali.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top