• Berita Terkini

    Selasa, 10 Maret 2020

    LAZISNU Launching Koin Mukhtamar NU

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-LAZISNU PCNU Kebumen melaksanakan launching koin Mukhtamar NU. Ini dilaksanakan guna mendukung kemandirian Ormas Islam terbesar di Indonesia, dalam melaksanakan Muktamar NU ke 34. Adapun rencana pelaksanaanya yakni di Lampung pada 22-27 Oktober mendatang.

    Launching Koin Mukhtamar NU dilaksanakan, Sabtu (7/3/2020) lalu, bebarengan dengan pelaksanaan Kirab Budaya pada Peringatan HUT SMK Maarif 1 Kebumen ke 30. Launching dilaksanakan oleh Ketua Thanfidziah PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar. Setelah terkumpul, koin-koin tersebut akan diserahkan untuk membiayai hajat berar NU yakni Mukhtamar.

    Ketua LAZISNU Kebumen Yuslim Fauzi menyampaikan pelaksanaan Mukhtamar NU tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Dalam hal ini NU secara kelembagaan menginginkan kemandirian. Sehingga sebisa mungkin Mukhtamar dilaksanakan dengan dana sendiri, yakni dana yang dikumpulkan dari umat NU. “Dana nantinya akan digunakan untuk biaya pelaksanaan Mukhtamar NU,” tuturnya.

    Program ini, lanjutnya, dilaksanakan secara nasional. Di Kebumen sendiri pelaksanakan Koin Mukhtamar NU dilaksanakan secara menyeluruh. Ini balik oleh PCNU, Majelis Wakil Cabang (MWC NU), Ranting NU dan semua Badan Otomon (Banom) NU.  “Bergerak serempak di semua tingakat, mulai dari kabupaten hingga ke Ranting yang ada di desa-desa,” katanya.

    Sementara itu Ketua Thanfidziah PCNU Kebumen KH Dawamudin menyampaikan, kegiatan Koin Mukhtamar NU ke 34 dilaksanakan sesuai instruksi Pengurus Besar Nadlatul Ulama (PCNU). Selain itu juga guna mendukung pelaksanaan Muktamar dengan kemandirian. Hal ini dirapkan juga menggugah kesadaran warga NU serta simpatisan NU untuk mau berpartisipasi memberikan Koin Mukhtamar NU ke 4. “Ini pasti tidak mudah, namun kami berharap dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

    KH Dawam menambahkan, Organisasi NU di Kebumen besar. Untuk itu diharapkan pula sumbangsih yang diberikan juga besar. Dalam kesempatan tersebut KH Dawam juga berharap pelaksanaan  Mukhtamar NU ke 24 yang dilaksanakan di Lampung dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Mudah-mudahan semua dapat berjalan dengan baik dan lancar. Adupun bagi yang berpartisipasi dapat memperoleh berkah dari amal yang sudah diberikan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top