• Berita Terkini

    Senin, 30 Maret 2020

    Kota Kebumen Bakal Kembali Disemprot Massal, Polres Terjunkan Kendaraan Water Canon

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Polres Kebumen bakal melakukan penyemprotan desinfektan serentak, besok Selasa (31/3/2020). Sejumlah jalan protokol serta sarana publik di Kebumen bakal menjadi sasaran kegiatan ini.

    Hingga kemarin, persiapan masih dilakukan oleh Polres Kebumen termasuk kendaraan "water canon" milik Polres Kebumen untuk melakukan penyemprotan. Penyemprotan direncanakan akan dilaksanakan pukul 09.00 WIB. Rombongan akan diberangkatkan dari halaman Mapolres Kebumen.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyampaikan penyemprotan desinfektan massal mandiri ini masih dalam upaya memutus rantai persebaran virus covid-19.
    "Ini bentuk ikhtiar. Semoga situasi ini segera berlalu. Kepada warga masyarakat untuk tetap di rumah sesuai anjuran Pemerintah hingga situasi aman," kata AKBP Rudy, Senin (30/3).

    Adapun rute penyemprotan massal menggunakan pada hari ini kendaraan "water canon" milik Polres meliputi Jl Tentara Pelajar, Jl Indrakila, Jl Ahmad Yani. Kemudian Jl Pahlawan, Jl Sarbini, kemudian Jl Letjen Sutoyo, Jl Pemuda, Jl Pramuka serta Jl Kolopaking.

    Adapun sarana umum yang bakal menjadi sasaran kegiatan meliputi alun-alun Kebumen, terminal Kebumen dan bus yang masuk terminal. Lalu, komplek Stasiun Kebumen, stadion Candradimuka serta pasar Tumenggungan.

    Dalam penyemprotan, nantinya akan melibatkan Kodim 0709 Kebumen, Satpol PP, Dishub, BPBD, Senkom, Dinas Perkim LH, PMI, Dinkes, dan instansi terkait lainnya serta ormas peduli lingkungan.

    Sebelumnya, Pemkab Kebumen juga sudah melakukan penyemprotan massal desinfektan di kota Kebumen. Sebanyak 1,2 juta liter cairan desifektan disemprotkan. Untuk tahap kedua ini, merunut keterangan Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, Pemkab telah menyiapkan 1 juta liter cairan desinfektan. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top