• Berita Terkini

    Selasa, 10 Maret 2020

    Khatamkan Al Quran, Puluhan Lansia Tanggulangin Diwisuda

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Jadi, semangat warga Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong ini untuk mengaji Al Quran patut diapresiasi. Bagaimana tidak. Di tengah usia tak muda lagi, mereka tetap belajar Al Quran dan akhirnya khatam.

    Ada 20 orang yang mengikuti khotmil Qur’an yang diadakan di Masjid Roudlotul Mubtadin, Senin (9/3/2020). Khataman digelar bersamaan dengan peringatan Isra Miraj yang digelar pihak Pemdes Tanggulangin. Ribuan warga hadir pada kesempatan itu.

    Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Anggota DPRD Frenky Askhabul Jannah, Kades Tanggulangin Kasimin beserta perangkat, alim ulama, serta tokoh masyarakat. Pada kesempatan itu, mereka mendengarkan tausiyah dari ustadz "dalang" Ulin Nuha asal Kabupaten Cilacap.

    Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, secara khusus mengapresiasi 20 lansia yang pada kesempatan tersebut melaksanakan khotmil Qu’ran. Semangat mengaji dan menuntut ilmu ini seharusnya menjadi inspriasi sebagi semua pihak. Bahwa, menuntut ilmu menjadi kewajiban bagi umat muslim.

    "Kami ucapkan selamat atsa khatam Al Qurannya, ini sangat luar biasa diusia lanjut namun masih semangat untuk beribadah dan mengkhatam al quran," kata Arif.
    Arif Suguiyanto lantas berpesan kepada masyarakat agar jangan larut dalam acara seremonial saja dalam memperingati Isra’ Mi’raj. Momentum ini hendaknya diikuti dengan mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung di dalam Isra Miraj.
    "Rasulullah SAW dalam mengemban amanah yang begitu berat, dimana Nabi Muhammad menerima perintah shalat wajib 5 waktu sehari semalam kepada umat muslim," katanya

    Tak hanya itu Wabub Arif menghimbau, terkait virus corona telah ada di Indonesia, Wabup berpesan agar masyarakat tidak perlu panik atau berlebihan dalam menyikapinya."etap tenang dan senantisa gaungkan kembali GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Hubungi puskesmas atau tenaga medis terdekat jika panjenengan ada keluhan tidak sehat,” tuturnya.

    Disamping terkait Corona, Wabup juga berpesan agar masyarakat senantiasa waspada terhadap penyakit yang biasanya muncul di musim hujan ini, yakni demam berdarah. Serta waspada terjadinya bencana alam seperti banjir maupun tanah longsor.

    Pada kesempatan tersebut, dengan disaksikan Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Kades Tanggulangin Kasimin memberikan sejumlah penghargaan kepada warga masyarakat yang berperan dalam pembangunan di desa Tanggulangin. Diantaranya 5 Kades pendahulu yang berperan dalam pembangunan desa Tanggulangin diantaranya yaitu Suwarno, Haryadi, Sisnoadi, Ribut Budijanto, serta Suwardi. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top