• Berita Terkini

    Rabu, 18 Maret 2020

    Kewaspadaan Corona Meningkat, Tempat Hiburan dan Obyek Wisata Kebumen Ditutup Sementara

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Pemkab Kebumen melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata memutuskan untuk menutup sejumlah tempat hiburan, hotel dan restauran. Termasuk obyek wisata baik pemerintah maupun desa pun diberlakukan hal serupa.

    Langkah ini untuk mengantisipasi resiko penularan virus Corona (Covid-19).

    Kepala Disporawisata Kabupaten Kebumen Azzam Fathoni, Rabu (18/3/2020) menyampaikan, kebijakan menutup tempat hiburan dan wisata, menindaklanjuti surat edaran pemerintah pusat terkait peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan penyakit infeksi corona.

    "Memperhatikan perkembangan penyebaran virus corona dan untuk kepentingan melindungi masyarakat dihimbau untuk seluruh tempat hiburan dan destinasi wisata  ditutup sementara waktu terhitung 19 Maret 2020," ujar Azzam dalam surat kepada para pengelola, pemilik tempat hiburan dan tempat pariwisata

    Di kesempatan yang sama, Azzam juga menghimbau warga masyarakat yang melihat atau mengetahui ada orang mengalami gejala demam mengarah corona agar segera melapor dan berkoordinasi dengan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen. Laporan itu bisa disampaikan melalui telepon di 0287 381-572 atau 0811-2647-725.(cah/fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top