• Berita Terkini

    Jumat, 27 Maret 2020

    Kedapatan Tongkrongan, Sekelompok Pemuda Dibubarkan Kapolres Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Polres Kebumen kembali mengingatkan warga agar menghindari keramaian, bahkan kegiatan tongkrong. Polres tak segan membubarkannya.

    Seperti yang dilakukan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat menggelar patroli,  Jumat (27/3/2020) sore. Di tengah perjalanan, Kapolres menemukan sejumlah pemuda asyik nongkrong di  di sekitar Kedungbener Kebumen dan Terminal Bus Kebumen,.

    Kapolres pun langsung berhenti dan mengambil tindakan tegas dengan membubarkan kawanan pemuda itu.  "Situasi saat ini semua harus waspada. Warga harus patuh dengan anjuran Pemerintah tentang Social Distancing, untuk tetap berada di rumah dan menjaga jarak," kata AKBP Rudy yang saat itu didampingi  Kasat Samapta Polres Kebumen AKP Rudjito dan personel Dalmas.

    Selanjutnya kepada sejumlah pedagang kaki lima yang saat beroperasi, AKBP Rudy berkesempatan membagikan masker gratis kepada warga masyarakat. Seorang pedagang yang saat itu tidak memiliki masker terlihat gembira dengan pembagian langsung dari Kapolres.

    Tindakan Kapolres ini menindaklanjuti instruksi Kapolri Jendral Polisi Idham Azis yang telah mengeluarkan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19. Sayangnya, sebagian warga masih belum mengindahkan maklumat itu.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top