• Berita Terkini

    Minggu, 29 Maret 2020

    Kebumen Pantau 1042 ODP dan 34 PDP Corona

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Jumlah orang dalam pengawasan virus corona di Kebumen terus menunjukkan kenaikan. Merujuk website resmi Pemkab Kebumen corona.kebumenkab.go.id, hingga Sabtu (28/3/2020) ada 1042 berkategori orang dalam pengawasan (ODP) serta 34 berkategori pasien dalam pengawasan (PDP).

    Dari jumlah itu, 6 diantaranya yang sudah dilakukan uji laboratorium negatif. Sementara 1 orang dinyatakan positif dan meninggal.

    ODP ialah orang yang dalam 14 hari terakhir sempat bepergian ke negara/wilayah epsisentrum covid-19 atau sempat melakukan kontak dengan orang yang diduga postif corona  sehinggga harus dilakukan pengawasan. ODP orang yang emngalami demam 38 derajat atau gejala pernafasan seperiy pilek sakit tengorokan dan batuk.

    Sedangkan PDP adalah pasien yang mneunjukkan gejala terinfeksi. Gejala tersebut melipt demam batuk pilek dan sesak nafas. Pasien PDP perlu mendapatkan pengawasan tenaga medis karena masi sebagai pasien yang perlu mendapatrkan pengobatan.

    Adapun pasien psotif adalah pasien yang telah terbukti secara medis terinfeksi corona melalui pross pengajuan laboraotorium.

    Kebumen sendiri saat ini telah menetapkan kejadian ini sebagai tanggap darurat corona. Pemkab Kebumen yang telah membentuk Gugus Penanganan Corona tersebut sudah melakukan sejumlah upaya penanggulangan. Pemkab juga telah meminta para perantauan menunda terlebihj dahulu untuk mudik ke Kebumen.

    Warga dapat mengakses perkembangan jumlah ODP dan PDP Kebumen di website corona.kebumenkab.go.id (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top