• Berita Terkini

    Kamis, 12 Maret 2020

    Kapolres Kebumen "Beberkan Rahasia" Lolos Seleksi Polri

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Dalam beberapa hari terakhir, Polres Kebumen dibanjiri para calon peserta yang ingin mengikuti seleksi masuk Polri. Seleksi ini langsung dipantau Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan.


    Seperti terlihat pada Kamis (12/3/2020). Kapolres melihat sendiri proses pendaftaran yang dilaksanakan di lapangan tennis indoor Polres Kebumen. Dalam kesempatan itu, AKBP Rudy memberikan sejumlah nasihat kepada para peserta.

    Kapolres mengimbau untuk tidak percaya dengan uang pelicin yang dapat menjanjikannya bisa lolos masuk menjadi anggota Polri. Yang menentukan lolos tidaknya peserta, lanjut AKBP Rudy, adalah semangat para peserta dalam mengikuti seleksi untuk menjadi yang terbaik.

    "Kunci utama, berlatih dan belajar dengan giat. Tak lupa, berdoa memohon kepada Tuhan, serta memohon restu kedua orangtua. Ridho Allah, adalah ridho orangtua," kata AKBP Rudy

    Tidak kalah penting, kata AKBP Rudy, peserta diminta menjaga kondisi fisik yang sehat, mental yang kuat saat mengikuti seleksi sangat dibutuhkan.  Para peserta harus menjadi yang terbaik dan bersaing secara positif dengan peserta lainnya. "Selain itu, istirahat yang cukup juga mempengaruhi kondisi kesehatan, sehingga saat dicek kesehatannya oleh panitia dalam keadaan fit," imbuhnya.

    Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, Kapolres sekaligus mengajak para peserta seleksi masuk Polri untuk berdoa bersama. "Mari berdoa untuk kelancaran mengikuti seleksi, untuk keberhasilan dan kelancaran selama mengikuti test," ajak Kapolres Kebumen saat memimpin doa.
    Pada saat itu, semua peserta dan panitia penerimaan Polri tingkat Polres Kebumen menundukkan kepala dan berdoa bersama.  Para peserta diingatkan Kapolres untuk meminta izin dan berpamitan kepada orangtua saat akan berangkat mengikuti test. Ini dilakukan agar semua langkah, saat test senantiasa dikisahkan oleh tuhan melalui kekuatan doa orangtua.

    Pendaftaran penerimaan Polri mulai dibuka secara online dari tanggal 7-23 Maret 2020. Para peserta bisa mendaftar secara online, ataupun datang langsung ke Mapolres Kebumen. Seleksi dibuka selebar-lebarnya untuk warga masyarkat.  Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top