• Berita Terkini

    Jumat, 13 Maret 2020

    Kapolres Kebumen Bagikan Masker kepada Pengguna Jalan

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Pemandangan menarik terlihat di  "traffic light" perempatan Polres Kebumen, Jumat (13/3/2020). Sejumlah polisi terlihat, termasuk Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

    Kehadiran Kapolres dan sejumlah pejabat teras di Polres Kebumen itu bukan dalam ranga operasi. Melainkan, menggelar aksi simpatik dengan membagikan masker. Sejumlah pengguna jalan yang tadinya cukup terkejut mendadak menjadi tersenyum.

    Diungkapkan AKBP Rudy, kegiatan itu adalah kegiatan Jumat ramah, Polri peduli lingkungan. Langkah Polres Kebumen ini sekaligus ingin berpartisipasi membagikan masker di tengah kelangkaan stok masker di beberapa wilayah.

    Namun AKBP Rudy mengimbau kepada seluruh masyarkat untuk tidak mudah menerima pemberian masker dari orang yang tidak dikenal.  "Jangan mudah percaya dan hati-hati. Kalau bukan petugas yang legal, jangan mudah menerima pemberian masker. Kita tidak tahu apakah masker itu aman buat kita," kata AKBP Rudy.

    Hal ini perlu diwaspadai bersama. Jika ingin mendapatkan masker alangkah baiknya membeli di apotek atau tempat yang benar (toko resmi). Jika ada warga masyarkat memberikan masker dengan cara memaksa, warga masyarakat harus curiga. Jangan sampai ada niat buruk di balik niat baik.

    Selain bagi-bagi masker, AKBP Rudy juga menyemprotkan "Hand Sanitizier" kepada telapak tangan pengguna jalan. Tak hanya itu, masih di hari yang sama,  AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama pejabat utama Polres dan Urkes Polres Kebumen, menyalurkan bantuan Hand Sanitizier kepada siswa SMP Negeri 1 Kebumen.

    Sekaligus, mensosialisasikan cuci tangan yang bersih dan benar.  Para murid diajak ikut mempraktekkan gerakan mencuci tangan yang benar sesuai standart WHO yang dicontohkan oleh AKBP Rudy bersama Paurkes Polres Kebumen Aiptu Agus Sunani.  Sebanyak kurang lebih 480 murid kelas 7 hingga 8 mengikuti pengarahan Kapolres
    Menurut Kapolres, cuci tangan paling bersih menggunakan sabun dan air mengalir. Namun jika tidak ada air dan sabun bisa menggunakan gel pembersih atau Hand Sanitizier.  "Cuci tangan yang benar sangat penting dilakukan. Ini untuk menjaga kesehatan badan kita," kata AKBP Rudy.

    Setelah mempraktekkan mencuci tangan yang benar, Kapolres Kebumen membagikan masker secara simbolis kepada perwakilan guru.Hal ini disambut baik oleh Siti Minatun Kesiswaan SMP Negeri 1 Kebumen, yang sejak awal mendampingi Polres Kebumen di sekolahnya.  "Sosialisasi seperti ini sudah kami tunggu-tunggu, walaupun anak-anak bisa browsing di internet. Kita juga selalu ingatkan kepada anak-anak untuk selalu menjaga pola hidup sehat," ungkapnya.(win/cah)




    Berita Terbaru :


    Scroll to Top