• Berita Terkini

    Kamis, 26 Maret 2020

    Kader PDI Perjuangan Kebumen Gencarkan Penyemprotan Desinfektan Lawan Corona

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Adanya waspada penyebaran virus corone atau Covid-19 menjadi perhatian semua pihak, tidak terkecuali partai politik. Dalam ini DPC PDI Perjuangan Kebumen gencar melakukan penyemprotan di berbagai tempat umum. Termasuk sekolahan, masjid dan mushola serta lainnya.

    Dalam hal ini PDI Perjuangan Kebumen melalui Baguna mengadakan bhakti sosial berupa kegiatan penyemprotan desinfektan. Ini dilaksanakan bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen.

    Ketua Baguna Kebumen Noviandri Dwi Alhadi menyampaikan DPC PDI Perjuangan Kebumen melalui Baguna melaksanakan penyemprotan desinfektan. Ini dilaksanakan sesuai instruksi Ketua DPD PDI Perjuangan Saiful Hadi yang sekaligus merupakan tindak lanjut dari instruksi DPP. Kegiatan tersebut juga sekaligus upaya membumikan kinerja partai. Sehingga masyarakat merasakan manfaat dari kerja PDI perjuangan. “Diharapkan dengan ini dapat menanggulangi penyebaran virus corona,” tuturnya, Rabu (25/3/2020).

    Disampaikan juga penyemprotan telah dilaksanakan sejak beberapa hari yang lalu. Kegiatan dimulai dari kantor DPC Perjuangan. Kemudian tim bergerak ke STM Taman Karya, yang selanjutnya dilaksanakan penyemprotan. Ini memakan waktu dua jam dan melibatkan beberapa personel Baguna. “Selanjutnya, tim bergerak menuju SMP Taman Madya Kebumen dan kembali melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan,” ungkapnya.

    Kegiatan penyemprotan juga diikuti oleh Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Organisasi Bambang Trisaksiono. Sementara untuk kegiatan serupa yang dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Rowokele dibawah Pimpinan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Komunikasi Politik, Arembono.  “Kami melakukan penyemprotan di masjid, mushola, puskesmas Rowokela, kantor balai desa dan tempat-tempat umum lainnya,” paparnya.

    Kegiatan Bhakti tersebut juga disambut antusias oleh segenap masyarakat Kebumen. Beberapa masyarakat mendaftar untuk turut dilakukan penyemprotan di masing-masing wilayahnya. Bukan itu saja, sejumlah masyarakat juga ada yang tergugah untuk turut serta melaksanakan penyemprotan secara mandiri. Ini dilaksanakan dengan menyediakan bahan desinfektan secara mandiri pula.

    Arembono menambahkan, penyemprotan terus dilaksanakan di beberapa titik. Adapun puncaknya akan dilaksanakan pada Jumat mendatang. Ini bekerjasama dengan BPBD Kebumen. “Kedati demikian jika setelah hari Jumat mendatang masih ada permintaan, DPC PDI Perjuangan Kebummen akan terus melaksanakan penyemprotan sesuai dengan permintaan masyarakat,” ucapnya, (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top