• Berita Terkini

    Minggu, 08 Maret 2020

    Jenguk di RS, Wabup Kebumen Bakal Adopsi Bocah Korban Aniaya Ibu Tiri

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Peristiwa seorang anak perempuan dianiaya ibu tiri di Kecamatan Klirong, mendapat perhatian khusus dari Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto.

    Untuk memastikan penanganan terhadap korban berjalan dengan benar, Arif Sugiyanto berkunjung ke RSUD Margono Soekardjo, Purwokerto, Sabtu malam (7/3/2020). Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Arif, melihat sendiri kondisi terakhir korban di ruang ICU.

    Arif mengatakan, kedatangannya untuk memastikan penanganan perkara ini benar, termasuk terkait biaya pengobatan. Sekaligus memberikan dukungan kepada korban berikut keluarganya.

    Arif mengatakan, sejauh ini ia menilai semuanya berjalan dengan baik. Dinas terkait telah melakukan upaya semaksimal mungkin. Makin melegakan, kondisi korban berangsur membaik.

    "Alhamdulillah, kondisinya sudah membaik dibandingkan saat pertama kali datang,"ujar Arif.

      Arif sekaligus menyerahkan bantuan kepada ayah korban, Ahmad Barokah yang menunggui korban selama menjalani masa perawatan di RSUD Margono Soekardjo. "Sedangkan untuk penanganan dari sisi hukum, saya secepatnya berkoordinasi dengan Polres Kebumen," ujar Arif.

    Kepada Ahmad Barokah, Arif menawarkan untuk mengadopsi korban. Bila disetujui, nantinya korban akan dirawat bersama 22 anak asuh Wabup yang berada di Jakarta.

    "Setelah mendengar cerita sang ayah (Ahmad Barokah,ayah korban), adinda ini (korban) mungkin bisa saya adopsi. Nanti biar ayah dan keluarga korban melihat terlebih dahulu panti asuhan yang saya punya," ujar Arif.

    Sebelumnya kepada Wakil Bupati Arif, Ahmad Barokah menyampaikan, mendapat kabar anaknya dilarikan ke rumah sakit pada Selasa pagi. Ia saat itu berada di Jakarta dalam rangka bekerja mencari nafkah.

    Ahmad menyampaikan menikah dengan istrinya pada tahun 2017. Setelah sempat di Jakarta, mereka ke Kebumen dan menetap di Desa Jatimalang Kecamatan Klirong, kampung halaman istrinya.

    Di Kebumen, mereka merawat dua anak (korban) serta anak hasil dari pernikahannya dengan sang istri yang kini berusia 6 bulan. Dengan demikian, korban merupakan anak tiri dari istrinya. "Istri saya juga punya anak dari pernikahan sebelumnya. Anak pertama istri saya itu tinggal bersama mantan suami istri. Meski begitu, seminggu sekali anak pertama istri berkumpul," cerita Ahmad Barokah.

    Kepada awak media, Ahmad sangat berterimakasih kepada Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang kemarin menjenguk anaknya. Soal diadopsi, Ahmad barokah mengaku akan membicarakan terlebih dahulu dengan pihak keluarga. "Dan juga mengunjungi panti asuhan (Wakil Bupati Kebumen) untuk melihat dulu," katanya.

    Seperti diberitakan seorang bocah perempuan berusia 5 tahun di Kecamatan Klirong menjadi korban penganiayaan ibu tirinya, ST (30). Akibatnya, korban mengalami pendarahan pada kepala. Karena kondisinya, korban yang sempat dirawat di RSUD Kebumen kemudian dirujuk ke RS Margono Soekardjo Purwokerto, Rabu (3/3/2020). Informasi terakhir menyebutkan, bocah malang tersebut harus menjalani operasi.

    Dipermades Kabupaten Kebumen yang melakukan pendampingan terhadap kasus ini kemudian berkoordinasi dengan  Dinas DP3APKB Jawa Tengah untuk biaya pengobatan.

    Terpisah, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, pelaku saat ini sudah ditahan. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan. Namun untuk lebih detailnya, AKBP Rudy meminta awak media bersabar. "Secepatnya kami akan menggelar pers rilis kepada teman-teman media," ujar Kapolres yang dikenal dekat dengan wartawan itu.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top