• Berita Terkini

    Senin, 16 Maret 2020

    Hadiri Isra Miraj, Wabup Arif Sosialisasikan Pencegahan Corona

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menggencarkan sosialiasi pencegahan penyakit Corona atau Covid19. Salah satunya lewat kegiatan peringatan Isra Miraj. Itu juga dilakukan Wakil Bupati Arif, saat memenuhi undangan warga di tiga tempat.

    Yakni di  Masjid Al Ghozali Rantewringin, di Masjid Baitul Muttaqien Desa Wonosari, dan di MI Ash Shiddiqiyah Desa Kabuaran Kecamatan Prembun. Kebetulan tiga acara tersebut berlangsung pada hari yang sama, Minggu (15/3/2020)

    . Arif Sugiyanto meminta warga  senantiasa mendekatkan diri kepada Allah agarsenantiasa dijaga dari mara bahaya termasuk virus Corona. "Sebagian  besar dari masyarakat Kabupaten Kebumen beragama Islam. Mari maksimal dalam beribadah dan senantiasa menjaga diri dari berwudhu>"

    "Kita juga perlu mewaspadai kemungkinan berjangkitnya wabah penyakit. Karena itu, jaga kebersihan dengan memcuci tangan setelah beraktifitas dan berjabat tangan juga menjaga suci dengan mendawamkan Wudhu. Laksanakan pola hidup bersih dan sehat. Segera hubungi instansi terkait manakala terjadi hal-hal yang perlu segera mendapatkan penanganan," katanya.

    "Masyatakat harus tetap tenang, tidak boleh panik tidak boleh gegabah dan menyepelakan apalagi menentang, namun tetap waspada dan senantiasa menjaga kesehatan dan keberisihan ikuti tata cara pencegahan dan himbauan dari pemerintah," ungkapnya.

    Terkait dengan peringatan Isra' Mi'raj  Nabi Muhammad SAW. Peringatan Isra' Mi'raj, masih kata Arif, menjadi media untuk mengenang kembali perjuangan dan integritas Rasulullah SAW, yang memberikan keteladanan bagi umatnya. Karena itu pula, dalam peringatan Isra' Mi'raj, yang penting adalah bagaimana kelanjutan dan pengamalannya. Termasuk dalam hal shalat berjamaah dan memakmurkan masjid.
    "Mari kita makmurkan masjid, agar kita juga dimakmurkan oleh Allah, perbanyak berdzikir pagi dan petang serta bersolawat dan senantiasa mendekatkan diri kepada Alloh agar kita senantiasa dijaga dari mara bahaya termasuk virus Corona yang sedang mewabah," katanya.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top