• Berita Terkini

    Selasa, 03 Maret 2020

    Hadiri HUT UPK Klirong, Wabup Diserbu Emak-emak Minta Hadiah

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Waki Bupati Arif Sugiyanto diserbu emak-emak saat membagikan hadiah pada acara peringatan HUT UPK Kecamatan Klirong XII, Sabtu (29/2/2020). Peringatan hari ulang tahun UPK kali ini dirayakan dengan kegiatan senam bersama dan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan warga di halaman kantor Kecamatan Klirong.

    Selain itu dalam perayaan hari ulang tahun UPK dilaksanakan pula penyerahan dana sosial kepada anggota sejumlah 58 juta yang diberikan berupa panci dan kuali yang dianggap paling tepat karena pemanfaat SPP sebagian besar ib-ibu.

    Dana sosial ini berasal dari keuntuangan dari SPP hasih usaha UPK melalui simpan pinjan perempuan tahun 2017 dan 2018 sebesar 15% yang diperuntukan untuk dana sosial.

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto,  mengucapkan selamat atas peringatan ulang tahun yang ke-12 kepada UPK Kecamatan Klirong. Ia berharap dengan bertambahnya usia UPK akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan memajukan perekonimian sektor kecamatan melalui usaha mikro kecil.
    "Semoga ke depan, peran dan kiprahnya semakin maksimal dalam membantu masyarakat. Khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, untuk mengentaskan kebumen dari kemiskinan," katanya.

    Tak hanya itu, Wabub menambahkan sejauh ini UPK Kecamatan Klirong telah banyak membantu program pemberdayaan masyarakat. Berbagai keberhasilan yang telah diraih. Hal itu hendaknya dapat menumbuhkan kesadaran dan motivasi bagi semua, bahwa untuk menanggulangi kemiskinan banyak hal yang dapat dilakukan.
    "Seluruh UPK di Kabupaten Kebumen dapat menjadi media untuk membangun kesadaran masyarakat dan semua pihak, untuk saling peduli dan bahu-membahu dalam mengentaskan kemiskinan," ungkap Wabub Arif.

    Diakhir sambutannya Wabup berkesempatan mengundi door prize utama berupa mesin cuci dan berkesempatan juga memotong tumpeng yang selanjutnya diserahkan kepada Camat Klirong Wawan Sujaka.

    Sementara itu, Camat Klirong Wawan Sujaka, mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan di UPK."Kami akan berkordinasi dengan para kades dan perangkat untuk terus berupaya membantu masyarakat, mendorong mereka agar lebih sejahtera," katanya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top