• Berita Terkini

    Minggu, 01 Maret 2020

    Dapat Penghargaan, dr Reza Dapat Wejangan Khusus dari Ganjar Pranowo

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Bersama sejumlah tokoh lain, Dokter Faiz Allaudien Reza Mardhika, baru saja mendapat penghargaan sebagai Alumni Muda Berprestasi Fakultas Kedokteran (FK) UGM Yogyakarta tahun 2020.

    Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, turut hadir sekaligus memberikan penghargaan pada acara yang digelar di Gedung Grha Sabha Permana, Yogyakarta, Sabtu malam (29/2/2020).  Ada yang menarik dalam momen tersebut.

    Khususnya, saat Ganjar menyampaikan kepada hadirin, sangat mengenal baik dokter Reza berikut keluarganya. "Ini ayahnya teman saya, saya kenal ini," kata Ganjar.

    Ya, Ganjar jelas mengenal betul ayah Dokter Reza, Mohammad Yahya Fuad yang juga mantan Bupati Kebumen.

    Soal Mohammad Yahya Fuad, dr Reza mengungkapkan, Ganjar kembali menanyakan. Kali ini, hanya diantara mereka berdua saat momen penyematan pin emas penghargaan. Dalam momen itu, Ganjar bahkan memberi bisikan khusus kepada dr Reza.



    "Ketika penyematan pin emas oleh pak Ganjar, Pak Ganjar memberikan wejangan kepada saya “ Bapak sehat? Kamu dampingi bapak mu ya, Kamu harus Kuat, insha Allah kamu jadi orang hebat," ujar Reza.

    Reza mengaku sangat menghargai ketulusan dan dukungan Ganjar Pranowo. Diakuinya, Ayahnya menjadi sumber inspirasi bagi dia.

    Reza mengungkapkan, hingga saat ini sang Ayah masih sangat peduli Kebumen.

    "Saya selalu bangga kepada Ayah saya seperti saya bangga akan kampung halaman saya. Walaupun banyak hal yang terjadi, insha Allah Cinta saya dan ayah saya terhadap Kebumen masih putih sampai saat ini," ujar dr Reza.

    Saya berdiri disini, bukan untuk  saya sendiri, tapi saya berdiri mewakili Kebumen, mewakili 13 ribu disabilitas yang sekuat mungkin akan saya perjuangkan, mewakili Ayah saya yang akan saya lanjutkan perjuangannya untuk membangun kampung halaman saya," tegas dr Reza.

    "Saya selalu ingat kata-kata Bunda Theresa “ Apabila kami yakin apa yang kamu lakukan adalah Benar, jangan kamu takut. Jangan kamu bersembunyi. Justru menonjollah kamu diantara yang lain dan Kibarkan benderamu tinggi tinggi , agar supaya orang orang yang membutuhkan pertolonganmu tau dimana kamu berada," pungkas dr Reza

    Faiz Allaudien Reza Mardhika merupakan anak sulung dari Mohammad Yahya Fuad-Lilis Nuryani. Kemarin, ia baru saja mendapat penghargaan sebagai Alumni Muda Berprestasi Fakultas Kedokteran (FK) UGM Yogyakarta tahun 2020.  Dokter Reza, dinobatkan atas dedikasinya memajukan Disabilitas di Kabupaten Kebumen.

    Cerita kepedulian dr Reza kepada kaum disabilitas berawal setelah ia kini menjabat Presiden Direktur Tradha Group. Untuk memberdayakan masyarakat, Reza mendirikan  Ascendia, Yayasan bagi para disabilitas.

    Ascendia, NGO yangg didirikannya mengusung 3 pilar utama. Yakni pendidikan yang berkualitas untuk disabilitas, sebagai pusat pelatihan  dan pemberdayaan, dan juga Advokasi serta Informasi. Dalam sebuah kesempatan, dr Reza mengungkapkan, Ascendia didirkan karena ada fakta 13 ribu disabilitas yang kondisinya  masih memprihatinkan.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top