• Berita Terkini

    Rabu, 11 Maret 2020

    Ayo Semangat.. Polisi Jalani Tes Kebugaran di Stadion

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Para anggota Polres Kebumen menjalani tes test kesamaptaan jasmani (TKJ) atau tes kebugaran. Tes kebugaran ini berlangsung di Stadion Chandradimuka Kebumen, selama tiga hari Selasa-Kamis (10-12/3/2020).

    Para peserta terdiri dari pejabat utama Polres, para Bintara, PNS hingga seluruh personel Polsek jajaran mengikuti test yang digelar setahun dua kali itu.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengungkapkan, test kesamaptaan digelar untuk menjaga kebugaran tubuh personel dan pengendalian berat badan.

    "Testnya bermacam-macam, seperti lari 12 menit, pull up, sit up, hingga shuttle run. Test ini dilakukan supaya para personel memiliki kondisi fisik yang sehat," kata Iptu Tugiman, Selasa (10/3).
    Sebelum TKJ dimulai, para personel diapelkan terlebih dahulu dan mengisi daftar hadir.  Selanjutnya para personel yang akan mengikuti test dicek kesehatan terutama tekanan darah oleh Urkes Polres Kebumen.  Para personel yang dinyatakan sehat oleh Urkes selanjutnya diperbolehkan mengikuti TKJ di lapangan stadion Kebumen. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top