• Berita Terkini

    Minggu, 22 Maret 2020

    Arif-Rista Resmi Dapat Rekomendasi Golkar di Pilbup Kebumen 2020

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kebumen 2020, Arif Sugiyanto-Ristawati, kembali mendapat kepastian tambahan dukungan. Setelah sebelumnya PDI Perjuangan dan PAN, pasangan Arif Rista mendapatkan rekomendasi dari Golkar.

    "Kemarin malam, saya dan Bu Rista mendapatkan kepastian mendapat rekomendasi dari DPP Golkar," ujar Arif Sugiyanto, Sabtu malam (21/3/2020).

    Dengan demikian, pasangan arif Rista kini telah mendapatkan 21 kursi  atau sekitar 40 persen lebih suara perwakilan rakyat di DPRD Kebumen. Dengan rincian, PDIP 12 kursi, Golkar 6 kursi dan PAN 3 kursi.

    Tambahan dukungan ini diakui Arif membuat mereka lebih siap dalam menghadapi Pilkada Kebumen pada September 2020 nanti. Terlebih saat ini, komunikasi dengan partai lain sangat positif. "Untuk PKB masih dalam proses. Dengan demikian, (tambahan ) dukungan dari Golkar ini membuat kami lebih siap," ujar Arif yang juga Wakil Bupati Kebumen tersebut.

    Selebihnya, Arif mengaku akan mencurahkan energinya untuk menangani ancaman pandemi virus corona (Covid-19). Sejauh ini, belum ada warga Kebumen yang positif corona.

    Namun demikian, Pemkab Kebumen tegas Arif, telah sangat siap. Bahkan, bila kemungkinan buruk ada warga yang positif corona, biaya pengobatannya akan ditanggung Pemkab.

    "Sampai saat ini, Pemkab Kebumen menjadi daerah yang paling siap menghadapi corona. Anggaran telah kita geser, sehingga kami telah siap. Mudah-mudahan tidak ada warga Kebumen yang positif corona. Namun bila sampai terjadi,biaya pengobatannya akan ditanggung Pemkab,"ujar Arif yang saat ini didapuk sebagai ketua Gugus Penanganan Virus Corona Kabupaten Kebumen tersebut.

    Seperti diketahui, Kebumen menjadi salah satu daerah yang bakal menggelar Pilkada. Sesuai jadwal, Pilkada akan digelar pada 23 September ini. Sejauh ini, hingga akhir Maret 2020, baru Arif-Rista yang telah positif bisa maju dalam Pilkada Kebumen. (fur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top