• Berita Terkini

    Senin, 23 Maret 2020

    Apel Pagi, Polisi Kenakan Masker

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Seiring dengan merebaknya virus corona (Covid-19), Polres Kebumen terus melakukan upaya antisipasi. Setelah sebelumnya melakukan desinfektan, Polres memberlakukan "aturan baru" saat apel pagi.

    Seperti terlihat pada, Senin (23/3/2020). Dalam apel pagi itu, seluruh personel dibekali masker. Selain itu, masing-masing personel dibatasi agar berjarak satu meter. Masker-masker itu dibagikan langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan

    Dalam arahannya Kapolres meminta seluruh personel Polres untuk tetap melaksanakan tugas dengan maksimal melayani masyarakat.  "Pelayanan kita kepada masyarakat tetap dilakukan secara normal. Namun ada beberapa protokol kesehatan dari pemerintah yang harus dilakukan oleh semua (petugas dan masyarakat)," kata AKBP Rudy di sela Apel pagi.

    Tak hanya bagi personel, aturan juga diterapkan kepada warga masyarakat yang akan memasuki Mapolres.  Para pengunjung ataupun petugas yang akan memasuki Mapolres, harus mengikuti 3 lapis prosedur kesehatan mulai dari pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan hingga cuci tangan.

    Terlihat pula Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan ditest menggunakan alat pendeteksi suhu thermal scanner, dan ia juga mengikuti prosedur memasuki ruang disinfektan untuk dilakukan penyemprotan. Pada langkah selanjutnya, Kapolres cuci tangan di depan ruang SPKT Polres.

    "Ini sebagai antisipasi bersama dalam menanggulangi Virus Covid-19 dilingkungan Kepolisian," kata AKBP Rudy, Senin (23/3).

    Adanya situasi seperti sekarang ini, warga masyarakat diimbau untuk waspada dan berdiam diri di rumah sesuai Maklumat Kapolri Jendral Polisi Idham Azis tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona Covid-19.

    Saat ini poster yang berisi Maklumat Kapolri telah disebar secara masif agar supaya masyarkat bisa menjadi pedoman masyarkat membantu Pemerintah mengendalikan penyebaran Covid-19. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top