• Berita Terkini

    Sabtu, 07 Maret 2020

    1.200 Peserta Ikuti Festival Aswaja NU Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 1.200 peserta mengikuti Festival Aswaja di Gedung Serba Guna Muslimat NU, Kamis (5/3/2020). Peserta yang berasal dari TK/RA/KB Muslimat NU se-Kabupaten Kebumen itupun terlihat antusias.

    Wakil Bupati Arif Sugiyanto, yang hadir didaulat membuka kegiatan kemarin mengatakan para peserta diminta tidak hanya mendapatkan prestasi sebagai juara saja. Tetapi yang terpenting adalah niatkan beribadah mengharap ridlo Allah SWT.

    "Sehingga nantinya benar-benar dapat diwujudkan putra-putri Kebumen sebagai generasi Muslim yang Sholeh dan Sholehah serta ber-Akhlaqul Karimah”. Sebagai modal sumber daya manusia dalam membangun daerah," kata Arif.

    Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya sekedar untuk membentuk generasi yang sholeh, sholehah dan terampil. Tetapi lebih jauh lagi untuk mewujudkan Kabupaten Kebumen yang semakin baik. "Khususnya di bidang penyiapan sumber daya manusia para generasi penerus," tegasnya.

    Ketua Penyelenggara Hj Siti Nasiroh, menjelaskan ada sejumlah cabang yang diperlombakan kemarin. Yaitu, adzan dan iqomah, shalat subuh dengan qunut, menghafal surat pendek, mewarnai logo NU dan menyanyikan mars subanul wathon. "Tujuannya untuk mengenalkan logo NU kepada anak sejak dini, kemudian menanamkan atau membentuk aswaja kepada anak sejak dini," ujarnya.

    Ia menambahkan, tak sekedar mendapatkan hadiah, para juara akan mewakili ajang yang sama tingkat Provinsi Jawa Tengah. "Mudah-mudahan anak-anak menjadi penerus bangsa yang berahlakul karimah dan berakidah Aswaja. Mengikuti jejak para ulama ahlusunah waljamaah," tandasnya. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top