• Berita Terkini

    Minggu, 09 Februari 2020

    Wuz.. Mobil Kijang Milik Warga Sruweng Tiba-tiba Terbakar

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Awalnya, Kurniasih (47)  mencium bau gosong dari  garasi rumahnya. Rasa penasaran itu berubah menjadi kepanikan saat diketahui bau gosong berasal dari mobil Toyota Kijang kesayangannya.

    Kepanikan Kurniasih perempuan warga Desa Sidoagung Kecamatan Sruweng itu memuncak saat api kemudian membakar mobilnya itu.

    Hanya teriakan minta tolong yang bisa dilakukan Kurniasih. Warga yang melihat kejadian itu segera memadamkan api dengan alat seadanya dan menjauhkan kendaraan dari bangunan rumah.

    "Kebakaran diketahui pemilik ketika mobil mengeluarkan bau gosong. Setelah dibuka pintu bagian kanan depan, ternyata api sudah mulai membesar," kata Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, kemarin (8/2/2020).

    Tim Pemadam Kebakaran yang datang ke TKP segera memadamkan api, sebelum menjalar ke bangunan rumah warga.  Dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh Polsek Sruweng, kebakaran terjadi karena korselting listrik.

    Akibat peristiwa itu, korban diperkirakan mengalami kerugian satu unit kendaraan Toyota Kijang dengan nilai Rp 40 juta.

    Dari sejumlah sumber, kejadian mobil tiba-tiba terbakar memang harus diwaspadai.  Kendaraan yang telah berumur harus dilakukan pengecekan kembali instalasi listriknya, ini bertujuan untuk memastikan tidak ada kabel yang terkelupas karena usia pemakaian.

    Perhitungkan dengan benar saat hendak memodifikasi mobil. Apalagi yang menyangkut sistem kelistrikan seperti mengubah sistem audio. Jika tak benar, tindakan ini juga bisa memicu kebakaran. Kendaraan tua akan lebih aman dicabut akinya saat diparkir lama, atau lama tidak digunakan. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top