• Berita Terkini

    Selasa, 25 Februari 2020

    Wabup Kebumen Resmikan Panpes As Salam Puring

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, , Minggu (23/2/2020), menghadiri tabligh akbar dalam rangka pembukaan pembangunan Panti Pesantren (Panpes) As Salam di Kantor Desa Krandegan Kecamatan Puring. Dalam kesempatan itu, Wabup sekaligus didaulat meresmikan pembangunan gedung panti.

    Turut hadir dalam acara kesempatan tersebut mantan Bupati Kebumen KH Nasirudin Al Mansyur sebagai penceramah, Forkompimcam Kecamatan Puring, pejabat terkait di lingkungan pemerintah kabupaten kebumen, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa setempat.

    Ketua panitia acara, Ustadz Ahmad Sahroni, mengatakan panti pesantren As Salam nantinya diharapkan menciptakan generasi penerus bangsa yang mengerti agama khususnya dapat menjadi penghafal Al quran. "Semoga dengan berdirinya panti ini semakin banyak santri yang hafal Al Quran dan lebih mendalam ilmu agama islam," katanya.
    Sementara itu, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, menyambut baik pembangunan panti pesantren tersebut. Wabub berharap dengan dibangunnya panti pesantren As Salam tersebut mampu mencetak generasi penerus bangsa yang islami.

    "Semoga pesantren ini bermanfaat bagi masyarakat dan turut menciptakan generasi yang islamiyah yang mampu membangun dan memajukan Kabupaten Kebumen," katanya.
    Selain tabligh akbar, kegiatan yang diselenggarakannya oleh Yayasan Salam Abadi Indonesia Cabang Kebumen ini juga diselenggarakan juga santunan anak yatim dan dhuafa.
    Tak hanya itu, dalam acara yang dihadiri ribuan warga Desa Kerandegan Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen Jawa Tengah ini sempat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza.

    Lagu yang diciptakan oleh WR Soepratman ini dinyanyikan bersama saat acara Tablig Akbar dalam rangka Pembukaan Pembangunan Panti Pesantren As-Salam yang tergabung dalam Yayasan Salam Abadi Indonesia Cabang Kebumen. Dipenghujung acara diakhiri dengan tausyiah oleh KH Nasirudin Al Mansur. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top