• Berita Terkini

    Minggu, 02 Februari 2020

    Semarak, Ribuan Santri Hadiri SMK Alian Bersolawat

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sedikitnya 1000 santri hadir dalam rangka SMK N Alian Bersolawat. Kegiatan yang dipusatkan di GOR Alian's Arena kompleks sekolah setempat itupun berlangsung meriah.

    Kegiatan dalam rangka peringatan Harlah keempat SMK N Alian  itu juga dihadiri Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.

    Kepala sekolah SMK N Alian Umi Rohyatun mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan akhir rangkaian Harlah ke 4 SMK N 1 Alian.  Sebelumnya sejumlah kegiatan telah digelar. Salah satunya, aneka lomba yang diikuti para pelajar tingkat SMP/Mts sederajat se Kabupaten Kebumen. Mulai Futsal hingga beberapa macam lomba cabang olahraga lain dan jalan sehat. Ada pula, jalan sehat bersama masyarakat.

    Melalui momentum ini, Umi berharap memotivasi para siswa untuk mengembangkan seluruh potensinya."Semoga dengan kegiatan ini para siswa lebih bersemangat untuk mengembangkan potensi mereka dan menjadi siswa yang berguna bagi dirinya dan masyarkat umumnya," katanya.
    Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen, H Arif Sugiyanto SH, menyambut baik kegiatan itu. Wabup Arif sekaligus mengucapkan selamat atas Harlah ke 4 tahun SMK N Alian. Sekolah yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ini diharapkan kedepan bisa menjadi Boarding School.

    Tak hanya itu ia berpesan kepada siswa-siswi SMK N Alian agar tidak bosan bosan untuk bersolawat dan terus berkarya sehingga bisa menjadi anak kebanggan keluarga dan berguna untuk masyarakat yang bisa memajukan Kabupaten Kebumen.

    "Terus  bersolawat, karena bersolawat akan mendapatkan pahala yang besar dan mendapat safaat dari Rosul kita. Semoga dengan kegiatan ini para siswa semakin gemar bersholawat bisa terus berkarya dalam mewujudkan cita-cita menjadi generasi bangsa yang unggul dan berkarakter mulia, selamat atas Harlah yang ke 4 mudah-mudahan kedepan SMK N Alian bisa menjadi sekolah Boarding School," kata Wabup

    Usai menghadiri solawat di SMK N Alian, Wakil Bupati Arif Sugiyanto menghadiri 2 agenda di dua kecamatan yang berbeda yaitu Desa Bejiruyung Kecamatan Sempor, dan Kecamatan Buayan pada Jum'at malam (31/1/2020).

    Kegiatan kedua Wakil Bupati berlangsung di Desa Bejiruyung Kecamatan Sempor yang bertajuk Pengajian Akbar dan Pertunjukan Wayang Golek Santri dalam rangka peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut menghadirkan dalang Ki Ulin Nuha asal Maos Cilacap yang juga merupakan juara pertama ajang pencarian bakat mubaligh di salah satu tv nasional.
    Kegiatan ketiga Wabup berlanjut menghadiri Pengajian Akbar, Harlah NU ke-94, dan Pelantikan Pengurus MWCNU Kecamatan Buayan yang berlangsung di lapangan Desa Buayan Kecamatan Buayan.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top