• Berita Terkini

    Senin, 17 Februari 2020

    Selisih Delapan, Agus Sunaryo Terpilih Ketua PGRI Kebumen

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Agus Sunaryo terpilih untuk memimpin PGRI Kebumen. Ini setelah pihaknya berhasil memperoleh suara terbanyak pada Konferensi Cabang PGRI Kebumen. Agus Sunaryo unggul depalan suara dengan Eko Sajarwo. Konferensi Cabang sendiri dilaksanakan di Sekretarian PGRI Kebumen, Minggu (16/2/2020).

    Konferesi Cabang PGRI dilaksanakan untuk memilih empat orang. Ini meliputi F1 untuk ketua. Dua orang F2 untuk wakil ketua dan satu orang F3 untuk Sekretaris. Usai dilaksanakan pemilihan dibentuklah tim formatur yang melibatkan empat orang terpilih tersebut. Tim formatur inilah yang akan membentuk Jajaran Kepengurusan PGRI Kebumen.

    Untuk Ketua atau F1 Agus Sunaryo memperoleh 474 suara, disusul kemudian Eko Sajarwo dengan perolehan 466 suara. Sedangkan untuk posisi F2 yakni wakil ketua, terpilih Kadar dengan perolehan 531 suara dan Bambang Widadi dengan perolehan 443 suara. Sedangkan untuk F3 atau Sekretaris terpilihkan Bambang Wisman dengan 505 suara dan Nasiran dengan perolehan 230 suara.

    Sebagai ketua terpilih, Agus Sunayo menyampai kemenangan tersebut merupakan kemenangan bersama, yakni kemenangan PGRI Kebumen. Dimana PGRI telah dapat melaksanakan Konferensi Cabang dengan sukses. Untuk marilah bersama-sama membangun dan memperjuangkan PGRI. “Kami sangat berterima kasih. Yang perlu dipahami kemenangan ini, bukanlah kemenangan personal. Namun merupakan kemenangan bersama,” tuturnya kepada Ekspres.

    Berbeda pandangan merupakan hal yang lumrah dalam berorganisasi. Berbeda pilihan juga merupakan hal yang wajar dalam proses demokrasi.  Namun setelah itu dilalui semuanya jangan ada perbedaan. Kembalilah menyatu untuk bersatu padu demi PGRI. “Proses sudah selesai, tidak ada yang kalah karena ini kemenangan bersama. Kembalilah bersatu dan bersama-sama membangun PGRI,” ungkapnya, yang juga merupakan Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kebumen itu.

    Ketua PGRI Cabang Khusus Dinas Pendidikan Kebumen Bekti Pertiwi menyampaikan setelah terpilihnya ketua baru kedepannya diharapkan dapat membawa PGRI Kebumen ke arah yang lebih baik lagi. Selain itu PGRI juga diharapkan dapat konsisten dalam memperjuangkan hak-hak guru. Dimana anggota PGRI sendiri merupakan para guru. “Kepengurusan yang baru diharapkan dapat menjadi semangat,” katanya yang juga merupakan guru SMK Negeri 1 Alian itu.

    Sementara  itu Ketua PGRI Demisioner Tukijan sebelumnya telah berpesan kepada siapapun ketua terpilih. Pihaknya menyampaikan siapapun yang terpilih adalah yang terbaik untuk PGRI Kebumen. “Kepada siapa pun pengganti saya, saya titipkan PGRI. Jaga dan rawat dengan baik. Jangan sampai PGRI dibawa ke ranah politik, terlebih tahun ini merupakan tahun politik. Pengurus PGRI juga ke depan juga harus pinter melakukan pendekatan lintas sektoral. Selain itu juga pendekatan ke ekskutif, legislatif dan Jajaran OPD,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top