• Berita Terkini

    Senin, 24 Februari 2020

    Seiring Sejalan dengan PDIP, Golkar Nyatakan Dukung Arif-Rista

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2020, Partai Golkar Pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih. Partai berlambang pohon beringin ini, menjadi partai pertama anggota Koalisi Sekber yang telah melaksanakan deklarasi mendukung pasangan Arif-Rista.

    Keputusan Golkar ini diambil setelah menggelar pleno, diperluas dengan menghadirkan pengurus DPD, Pengurus Kecamatan dan Penasehat Golkar Kebumen, Senin (24/2/2020). Usai pleno, diadakan dialog antara Pengurus Golkar dengan Calon Wakil Bupati Ristawati. Dalam acara tersebut, Rista didampingi pula oleh Sekretaris DPC PDIP Sarimun dan sejumlah pengurus lain Partai PDI Perjuangan Kebumen.

    Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Halimah Nurhayati menyampaikan keputusan politik Golkar yakni merekomendasikan pasangan Arif-Rista untuk Pilbup Kebumen. Rekomendasi tersebut akan diserahkan kepada DPD Golkar Provinsi dan DPP Golkar. Pihaknya yakin usulan yang disampaikan melalui DPD Kebumen dapat diterima oleh DPP. "Pak Arif juga merupakan Kader Partai Golkar. Tentu kami akan mendukungnya," tuturnya.

    Saat disingung mengenai Sekber, Halimah mengaku jika sedari awal sebenarnya telah ada keinginan yang sama untuk mengusung Arif sebagai Kandidat Bupati Kebumen. Sehingga hal tersebut tentunya dapat diterima.

    Kendati Halimah sendiri tidak akan mengintervensi keputusan masing-masing partai. Namun demikian pihaknya berharap sikap partai koalisi dapat sejalan yakni mendukung Arif Sugiyanto. "Karena sejak awal memang mendukung H Arif, seyogyanya kini juga tetap mendukungnya. Tetapi jika terjadi perbedaan pilihan maka itu akan menjadi sikap masing-masing partai," tegasnya.

    Sementara itu, atas dukungan Partai Golkar tersebut, Ristawati Purwaningsih mengaku gembira. Selain itu momen tersebut juga sangat menggembirakan baginya. Menurutnya, keputusan Golkar ini tentu sejalan dengan slogan yang diusungnya yakni “Bersama-sama Membangun Kebumen. Tentu dalam membangun bukan saja oleh PDI Perjuangan melainkan juga partai lain termasuk Golkar. Rista juga berharap partai lainnya dapat bergabung untuk bersama-sama membangun Kebumen. "Kami berharap yang lain dapat ikut bergabung bersama-sama membangun Kebumen untuk lebih baik," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top