• Berita Terkini

    Minggu, 09 Februari 2020

    Sedulur Hasto Bantu Warga Kritig Bangun Lapangan dan Poskamling

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Elemen masyarakat yang menamakan diri Sedulur Hasto kembali melakukan aksi simpatik kepada masyarakat sekitar. Kali ini, Sedulur Hasto membantu warga Desa Kritig Kecamatan Petanahan menyelesaikana pembuatan Lapangan Voli  dan Poskamling, Minggu (9/2/2020).

    Kegiatan kemarin dipimpin langsung oleh Ketua RT 3 RW 4 dan Kadus Desa Kritig, Muhaimin dan Wahid Rubangi. Warga  dan Tim Sedulur Hasto  pun saling bahu membahu membangun Lapangan bola voli di atas tanah milik perorangan. 

    Ketua RT 3 RW 4 Desa Kritig Kecamatan Petanahan, Muhaimin, mengetakan pembangunan pos kamling dan lapangan voli itu merupakan dari swadaya masyarakat. Dalam hal ini swadaya murni masyarakat RT 3. Adapun pengerjaannya juga dilakukan Secara gotong royong oleh warga.

    "Keberadaan lapangan bola voli sangatlah dibutuhkan warga RT 3 RW 4 di Desa Kritig. Adanya sarana dan tempat olehraga itu tentunya banyaknya anak-anak dan kaum muda bersemangat menggali potensi pada bidang olahraga bola voli," katanya sembari mengucapkan terima kasih kepada Sedulur Hasto..

    Sementara, Ketua Sedulur Hasto Kebumen, Suhartono mengapresiasi kegiatan gotong royong dan kekompakan warga. "Mudah – mudahan dengan adanya kegiatan gotong royong hari ini untuk kedepannya dapat meningkatkan silahturahmi dan kegiatan positif lainnya antar warga sekitar, termasuk ibu-ibu dan pemuda pemudi dapat melaksanakan latihan maupun tanding."

    "Adapun dengan dibuatnya Poskamling akan dapat menjaga keamanan lingkungan," ujar Suhartono yang pada kesempatan itu menyerahkan bantuan net voli.(fur/pri)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top