• Berita Terkini

    Kamis, 13 Februari 2020

    Sambangi Polsek-Polsek, Kapolres Dengarkan Aspirasi Anggota

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan punya cara sendiri agar semakin dekat dengan personelnya di tingkat bawah. Ia tak segan turun langsung ke Polsek-Polsek dan mendengarkan informasi serta saran dari para personelnya.

    Penyampaian dari hati ke hati menjadi kunci keberhasilan, agar dapat merangkul seluruh personel Polres Kebumen hingga tingkat bawah. Setelah dekat, informasi pun mengalir dari personelnya yang biasa berada di lapangan.

    Selanjutnya pucuk pimpinan di Jajaran Polres Kebumen itu menentukan strategi dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di seluruh wilayah Kebumen.  Tentu melalui diskusi dua arah dalam kesempatan kunjungan kerjanya serta silaturahmi ke Polsek jajaran itu.

    Seperti yang dilakukan AKBP Rudy, Rabu (12/2/2020), ia menyambangi sejumlah Polsek di wilayah Kebumen bagian barat.

    Polsek Buayan, Rowokele dan Polsek Ayah menjadi tujuannya. Ia bersama para pejabat utama Polres Kebumen, serta Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Ny Wahyu Rudy CK dan pengurus Bhayangkari Cabang Kebumen mengunjungi satu persatu Polsek.

    "Dari kegiatan ini kami ingin mendengarkan langsung masukan, serta saran dari para personel di Polsek. Kita ingin mengajak komunikasi dari hati ke hati. Ini menindaklanjuti laporan yang dikirimkan oleh anggota setiap harinya," kata AKBP Rudy.

    Menurut Kapolres, masukan sekecil apapun dari anggotanya akan ditindaklanjuti.  Para personel mengetahui secara detil situasi di lapangan serta bagaimana dinamika masyarkat yang dihadapinya. Ia tidak melihat apa pangkat personel yang memberikan masukan. Jika sarannya bagus, nantinya bisa menjadi problem solving dan acuan pelaksanaan tugas. (win)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top