• Berita Terkini

    Selasa, 18 Februari 2020

    Ribuan Santri Meriahkan Solawat di Prembun

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ribuan santri membanjiri halaman SMK 2 Tamtama 2 Prembun, Minggu (17/2/2020) malam. Mereka larut dalam kegiatan bertajuk Prembun bersolawat tersebut.

    Hadir kemarin, Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, bersama Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Sarimun. Dalam kesempatan itu, Sekda serta Ketua DPRD sekaligus menyerahkan santunan kepada sejumlah Anak Yatim Piatu dan menggelar doa bersama.

    Sekda Kebumen Ujang Sugiono, mengatakan melalui acara dzikir dan bersholawat bersama ini yang melibatkan seluruh keluarga besar SMK Tamtama 2 Prembun dan masyarakat tersebut mampu memperkuat tali silaturrahmi, kebersamaan untuk dapat memberikan kontribusi ukhuwah islamiyah dan wathoniyah antar sesama anak bangsa."Ini memontem yang harus dijaga untuk saling bersilaturahmi," katanya.

    Sekda Ujang juga berpesan kepada seluruh hadirin untuk senantiasa menjaga kesehatan, waspada apabila terjadi hujan lebat berkepanjangan. Senantiasa jaga kesehatan diri dan keluarga serta menjaga kebersihan lingkungan. Dikarenakan apabila stamina menurun, akan rentan terkena penyakit. Penyakit yang biasa muncul diantaranya diare, leptospirosis, hingga demam berdarah.

    "Saat ini sudah masuki musim penghujan, banyak wabah yang disebebkan oleh kotoran saat hujan, semua warga masyarakat harus mewaspadai dengan senantiasa membersihkan lingkungan dan gencara giat pemberantasan sarang nayamuk (PSN)," katanya.

    Tak hanya itu Sekda Ujang juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir agar ikut menyukseskan dan memberikan dukungan dalam Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Kebumen yang akan dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Kebumen. Sensus Penduduk 2020 merupakan agenda 10 tahunan yang dilaksanakan pemerintah dalam rangka satu data kependudukan Indonesia.

    "Sensus Penduduk 2020 akan dilaksanakan dalam dua periode. Periode pertama, pengisian secara mandiri dengan sistem online melalui halaman website sensus.bps.go.id, mulai 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020. Kemudian dilanjutkan pada periode kedua, mulai tanggal 1 hingga 31 Juli 2020, yakni verifikasi dan pencacahan lapangan. Untuk itu sekali lagi, mari kita dukung program ini dan pastikan anda tercatat", ujar Sekda. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top