• Berita Terkini

    Selasa, 04 Februari 2020

    Puluhan Anak TK Dikenalkan Rambu Lalulintas

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Puluhan siswaa TK Sari Nabati Kebumen antusias mengikuti kegiatan pengenalan berlalulintas yang digelar pihak sekolah di taman lalulintas kompleks Taman Kota Kebumen, Selasa (4/2/2020).

    Kepala TK Sari Nabati Kebumen, Sri Mujihadtun, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan anak sejak dini tata cara berlalulintas yang benar. Selain itu para siswa juga ditunjukan fungsi alat lalulintas seperti lampu lalin, zebra cross dan APILL.
    .
    "Kegiatan mendapat bimbingan langsung dari Satlantas Polres Kebumen sebagai bentuk sosialisasi untuk membangun karakter anak yang tertib berlalu lintas di usia dini," kata Sri kepada Ekspres kemarin.

    Sementara itu pada kegiatan tersebut para siswa TK Sari nabati juga diberikan beberapa materi dan di antaranya dikmas lantas, mengenalkan rambu lalu lintas, cara menyeberang yang aman, serta penggunaan alat keselamatan saat berkendara bagi anak. Tak hanya siswa Tk yang berada di dekat Stasiun Kebumen itu juga untuk ikut mempraktikkan langsung tata cara menyebrang jalan serta penggunaan helm yang benar.

    “Jika sejak kecil anak sudah dikenalkan cara berlalulintas dengan baik, kami harapkan saat menginjak sekolah dasar dan menengaha nanti sudah paham berkendara di jalan raya, yang paling utama adalah keselamatan,” ungkapnya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top