• Berita Terkini

    Kamis, 20 Februari 2020

    PPKBD Ayah Dapat Apresiasi dari Wabup Arif

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Balai Penyuluh Keluarga Berencana Kecamatan Ayah mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto. Ini setelah PPKBD Kecamatan Ayah dinilai sukses menggelar pelatihan 'capacity building'


    Kegiatan yang diikuti 125 peserta tersebut dilaksanakan di  Candi Prambanan dan Tebing Bresi, Kamis (20/2/2020). Para peserta merupakan Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD dari 18 desa se wilayah  Kecamatan Ayah.

    Capacity Building merupakan sarana edukasi melalui aktifitas yang menarik. Melalui program ini peserta bisa mengeksplorasi alam serta berinteraksi dengan teman-temannya. Dalam rangka meningkatkan kinerja seseorang, dirasa perlu tersediannya suatu program pelatihan yang terpadu, sistematik dan tepat yang dapat diimplementasikan secara bersama-sama.

    Salah satu upaya yang dapat ditempuh adalah melalui program Capacity Building. Bentuk dari Capacity Building ini merupakan suatu acara yang diadakan di alam terbuka yang mana di dalam acara tersebut para peserta berlatih agar bisa bekerjasama dengan team (team work).

    Ketua PPKBD Kecamatan Ayah, Sutrisem mengatakan, bahwa tujuan diselenggarakannya capacity building adalah untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan, sikap dan perilaku serta motifasi para kader di Kecamatan Ayah. "Harapannya dengan adanya kegiatan ini, ppkbd dan sub ppkbd lebih giat lagi melaksanakan pelayanan program Kabupten Kebumen," ungkapnya.

    Kegiatan capacity building kali ini mendapat apresiasi dan dukungan dari Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Atas dukungan tersebut para peserta melalui ketua PPKBD Sutrisem menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati, seraya mendoakan semoga sukses dalam memimpin Kabupaten Kebumen dan sukses dalam segala cita citanya. ( Pri/Fur )

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top