• Berita Terkini

    Minggu, 09 Februari 2020

    Positif Nyabup, Poniman Minta Dukungan Muslimat NU Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Poniman Kasturo, sepertinya sudah mantap betul untuk maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kebumen 2020. Kini, Poniman bahkan mulai menggalang dukungan dari kalangan muslimat NU.

    Setidaknya hal itu terlihat saat Poniman menghadiri kegiatan pengajian lapanan muslimat NU di Ponpes Alhasani Desa Jatimulyo Kecamatan Alian Kebumen, Jumat (7/2/2020)

    Di hadapan para kader Muslimat NU, Poniman menegaskan tekadnya untuk maju di kompetisi Pikada Kebumen. Apalagi, sebelumnya Poniman menyatakan telah mendapat dukungan dari ulama di Kota Beriman ini.

    "Insya Alloh saya sudah mantap untuk maju di Pilkada Kebumen nanti. Dan saya akan datangkan investor agar mau bekerja samamemajukan perekonomian masyarakat," ujar Poniman.

    Perbaikan sektor ekonomi memang telah disebut Poniman berkali-kali menjadi alasannya nyalon Bupati Kebumen. Menurut kandidat berlatar belakang pengusaha tersebut, perbaikan ekonomi tak bisa tidak harus dilakukan di tengah tingginya angka kemiskinan di Kebumen yang saat ini menjadi daerah termiskin di Jawa Tengah.

    Tak hanya fokus di bidang ekonomi, Poniman mengaku akan mewujudkan Kebumen yang lebih religius bila nanti terpilih sebagai orang nomor 1 di Kebumen.

    "Mohon dukunganya semoga saya bisa membawa amanat rakyat ini ke depan menjadikan kota Kebumen yang religius sesuai dengan slogan Kebumen yakni Kebumen Beriman. Selain itu, Kebumen nantinya akan maju dan masyarakatnya sejahtera, " imbuhnya.

    Saat di singgung mengenai lewat jalur Parpol mana. Poniman mengatakan akan melakukan kordinasi dan lobi lobi dahulu dengan pengurus Parpol yang ada di kebumen.
    "Nanti saya akan lakukan lobi lobi dahulu untuk soal Lewat Parpol mana," ujarnya.

    Di kesempatan yang sama, Pengasuh Ponpes Alhasani Ustadz Asyhari Muhammad Al Hasani mendukung apa yang menjadi Niat dan tekad Poniman untuk maju mencalonkan diri menjadi Bupati. Menururtnya, Poniman merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Kebumen kedepan agar semakin baik. 

    "Saya mendukung apa yang menjadi Niat beliau. Dan menurut saya sudah waktunya Kebumen memiliki pemimpin seperti Poniman. Terlebih beliau orangnya juga Religus,”ujar Ustadz yang akrab di sapa Gus Hari itu. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top