• Berita Terkini

    Jumat, 28 Februari 2020

    Ponpes Darut Thoyibah Gelar Pentas Seni

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Tidak melulu prestasi akademik semata yang selalu diperhatikan. Tidak kalah penting yakni pengembangan serta peningkatan minat dan bakat. Dengan demikian akan terjadi keseimbangan antara otak kanan dan kiri. Dimana seni dan akademik akan seiring sejalan.

    Ini pula yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Darut Thoyibah SMP Islam Terpadu Logaritma Kecamatan Karanganyar. Dalam hal ini  Ponpes Darut Thoyibah menggelar kegiatan pertunjukan pentas seni. Kegiatan dilaksanakan meriah dengan mengusung tema ''Berkarya di Jalan Allah’’.  Kegiatan tersebut sekaligus untuk memperat Ukuwah Islamiyah antar siswa SD dan MI. Acara dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren  setempat,  beberapa waktu lalu.

    Beberapa pertunjukan turut serta memeriahkan acara tersebut. Ini mulai dari panggung theater, pameran kerajinan tangan dan lukisan abstrak. Semua itu merupakan hasil karya para santri. Acara pun disambut dengan suka cita dan penuh antusias oleh para peserta.

    Dalam kesempatan tersebut Kepala sekolah SMP IT Logaritma Imam Arifiyanto menyampaikan  kegiatan yang digelar ini merupakan agenda rutin tahunan sekolah setiap akhir semester. Adapun para peserta yakni para siswa siswi SMP dari kelas 9 dan diikuti oleh para santri atau siswa SD IT Logaritma Karanganyar. Selain itu juga siswa MI Logaritma Kedungjati Kecamatan Sempor.  “Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan sekolah kami setiap akhir semester,” terangnya.

    Selain untuk meningkatkan kreatifitas, melalui kegiatan ini, Imam berharap, dapat meningkatkan percaya diri para santri. Sekaligus juga menumbuhkembangkan bakat dan karya mereka. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai wadah dalam melatih kreatifitas para siswa.

    Meningkatkan kreatifitas merupakan hal yang sangat penting. Sebab tidak sedikit orang besar dan sukses berawal dari pengembangan kreatifitas. Kendati demikian prestasi akademik juga sangat penting. Keduanya sebisa mungkin dapat seiring sejalan. “Dari kegiatan ini kami berharap, para santri bisa lebih percaya diri dan bakat bakat mereka dapat lebih berkembang. Dengan begitu mereka bisa lebih maksimal dalam menghasilkan karya karyanya,’’ ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top