• Berita Terkini

    Minggu, 02 Februari 2020

    Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Kuwarasan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebuah pohon tumbang dan menimpa rumah  Fauzi warga Desa Pondokgebangsari Kecamatan Kuwarasan. Tidak ada korban dalam peristiwa yang terjadi pada Sabtu (1/2/2020) sore tersebut. Hanya, rumah Fauzi mengalami kerusakan.

    Ukuran pohon cukup besar, sehingga kerusakan atap yang ditimpa cukup lumayan. Sehari setelah kejadian, Minggu (2/2), warga  Polsek Kuwarsan dan Koramil setempat serta BPBD melakukan kerjabakti menyngkirkan pohon.  Saat evakuasi tim gabungan memulainya dengan memotong ranting selanjutnya diikuti batang pohon yang menimpa persis di atap pohon.

    Diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan seperti disampaikan Kasubbag Humas, Iptu Tugiman, pohon tumbang disebabkan oleh hujan lebat yang mengguyur pada hari Sabtu (1/2) sore. "Tidak ada korban jiwa padaperistiwa ini. Hanya saja atap rumah rusak akibat tertimpa pohon," jelas Iptu Tugiman.
    Tak butuh waktu lama saat tim gabungan melakukan evakuasi dengan bantuan gergaji mesin chainsaw. Selanjutnya kerjabakti evakuasi pohon tumbang juga dilakukan oleh Polsek Buayan bersama dengan Koramil setempat dan warga masyarakat.

    Pohon Jati yang tumbang Sabtu malam menimpa rumah Sumodiharjo (68) warga Desa Geblug Kecamatan Buayan. Saat ini Kebumen sering diguyur hujan setiap sore. Bahkan dalam kurun waktu 5 hari terakhir, hujan tidak pernah absen setiap sorenya. Melalui Kasubbag Humas, Kapolres Kebumen berpesan untuk tetap waspada terhadap bencana banjir dan tanah longsor serta pohon tumbang.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top